Muhammad Hilman

Ketua Pandu Digital SMAN 1 TAKALAR...

Selengkapnya
Navigasi Web
IFTAR DAY MUBARAK PASKIBRA UNIT 101 UPT. SMA NEGERI 1 TAKALAR

IFTAR DAY MUBARAK PASKIBRA UNIT 101 UPT. SMA NEGERI 1 TAKALAR

Paskibra, singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera, adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang memiliki peran penting dalam memupuk semangat nasionalisme dan kecintaan pada tanah air di kalangan pelajar di Indonesia. Sebagai sebuah unit yang memiliki tugas mulia dalam upacara-upacara kenegaraan, Paskibra tidak hanya menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi tetapi juga menjalin ikatan persaudaraan yang kuat di antara anggotanya. Dalam semangat persaudaraan ini, Paskibra Unit 101 UPT. SMA Negeri 1 Takalar menyelenggarakan acara istimewa dengan kegiatan buka bersama pada hari Jum'at, 05 April 2024. Kegiatan ini bertajuk "Iftar Day Mubarak" dengan mengusung tema "Mempererat tali silahturahmi serta kebersamaan di bulan yang penuh berkah" yang tentunya menjadi momen kebersamaan yang tak terlupakan.

Acara buka bersama merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Paskibra Unit 101 UPT. SMA Negeri 1 Takalar sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras dan dedikasi anggotanya dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai pengibar bendera pada upacara-upacara kenegaraan. Acara ini juga menjadi momen yang tepat untuk menguatkan tali persaudaraan di antara anggota Paskibra serta mempererat hubungan antara anggota, pengurus, Dewan Pertimbangan Organisasi, pembina, dan Ikatan Keluarga Purna Paskibra Unit 101 UPT. SMA Negeri 1 Takalar.

Acara ini juga menjadi wadah untuk menyemarakkan semangat kepemimpinan dan dedikasi di kalangan anggota Paskibra. Melalui ceramah dan motivasi yang diberikan oleh para pembina dan alumni, anggota Paskibra diajak untuk terus mengembangkan diri, memperkuat kualitas kepemimpinan, serta meningkatkan dedikasi dan loyalitas terhadap tugas-tugas yang diemban.

"Iftar Day Mubarak" bukan hanya sekadar acara bersama, tetapi juga momentum untuk merenungkan peran dan tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa. Dengan semangat persaudaraan dan kebersamaan yang terjalin erat, anggota Paskibra Unit 101 UPT. SMA Negeri 1 Takalar siap untuk melangkah maju menuju masa depan yang lebih baik, memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara, serta menjaga keutuhan dan kebersamaan bangsa Indonesia.

Penulis

Muh. Hilman Luthfi Pratama

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post