Muhammad Fayyadh Widyadhana Rabbani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MENGASAH KREATIFITAS DARI LEMBARAN KATA

MENGASAH KREATIFITAS DARI LEMBARAN KATA

Hai teman temanku, pada masa ini apa sih yang gak nggak bisa dilakukan, terutama dengan adanya teknologi hal ini tentu dapat mempermudah banyak aktivitas kita. Seperti aktivitas sekolah seperti mengerjakan skripsi, atau mengerjakan tugas, dan juga mengarang.

Semuanya menjadi lebih gampang, oleh karena itu, mengapa kita tidak mencoba untuk meningkatkan kreativitas kita dengan cara mengarang cerita, mendesain, dan banyak hal lainnya. Tentu saja hal ini berpengaruh kepada tingkat kekreatifitas kita, karena ibarat pisau, semakin kita asah semakin tajam dan kuat pula pisau tersebut.

Umumnya anak jaman sekarang sudah mengenal teknologi, namun mereka banyak yang tidak menggunakannya untuk membuat karya. Hanya untuk kesenangan mereka pribadi, mengapa YouTube diciptakan? Untuk orang mempublikasikan karya karya mereka dalam bentuk Konten, begitu pula dengan media sosial lainnya, namun kebanyakan konten-konten dalam medsos hari ini tidak sama seperti yang dijelaskan diatas. Banyak konten-konten yang tidak bermanfaat, hanya berisi sindiran kepada pihak lain, bahkan hanya berisi video tidak jelas tanpa informasi apapun dan hanya untuk hiburan saja.

Hal itu diperbolehkan, namun mereka justru yang lebih terkenal, menjadi trending dan menjadi contoh orang lain. Berbanding terbalik dengan konten informasi, konten informasi hanya dicari ketika dibutuhkan saja, hanya pada waktu mendesak. Sedangkan bukannya lebih baik jika kita tahu ilmu tersebut lebih awal? Jadi jika ada sebuah tugas yang memerlukan informasi atau ilmu tersebut kita jadi tinggal mengingat kembali ilmu apa yang sudah kita dapat. Dengan itu kita bisa menyelesaikannya tepat waktu?

Menurutku, anak sekelas SMP jaman sekarang harus sudah belajar membuat karya, entah itu konten, karya ilmiah, tulisan, dan lain-lain. Karena generasi kita adalah generasi penerus bangsa, jika tak ada dari generasi kita yang mampu membuat karya, siapa yang akan menggantikan penulis seperti Bapak Eka Kurniawan dengan novel-novelnya yang penuh makna? Oleh karena itu juga, mungkin anak SMP sudah harus diberikan pelajaran tentang mengarang cerita atau menulis berita, supaya mereka bisa menggantikan orang-orang terdahulu yang sudah membuat karya-karya legendaris mereka.

Hari ini semua sudah gampang, banyak aplikasi yang bisa membantu hal ini, seperti Microsoft Word yang umum digunakan. Tidak perlu untuk membeli komputer jika kamu mempunyai HP, pada HP jaman sekarang, beberapa aplikasi seperti MS Office sudah tersedia pada HP kalian. Bahkan jika HP kalian tidak mendukung, silahkan gunakan media lain, ada buku dan pulpen yang banyak tersebar luas dimana mana, terlebih lagi, kedua barang ini murah nggak sampai Rp 10.000, masa kalian gak mau beli hanya karena takut kehilangan uang jajan?

Platform HP dan Komputer memang lebih mudah untuk masalah mengerjakannya, namun tentu saja budget orang-orang banyak yang tidak sampai untuk membeli barang ini. Gunakan saja buku kosong dan pulpen, lalu mulailah berkarya, jangan takut tangan kalian bengkok, tidak mungkin. Justru jika kalian berkarya yang

bermanfaat, akan jadi pahala jariyah bagi kalian.

Tidak usah iri dengan teman yang punya gadget, toh kalian masih punya otak yang sehat, asalkan kalian isi dengan ilmu dan hal bermanfaat lainnya. Masih banyak media yang bisa kalian gunakan sebagai platform kalian untuk menuangkan ide kreatif kalian. Untuk mereka yang menguasai hal ini, tolong, jangan dimakan sendiri ilmu kalian, cobalah berbagi ilmu dengan orang lain. Supaya kita semua yang awam dengan ilmu itu, bisa lebih paham kedepannya.

Dan kita juga harus bisa menginspirasi anak anak muda lainnya supaya kita semua bisa menjadi negara penghasil teks ilmiah yang besar dan juga agar kita bisa berkarya lebih baik juga supaya kita bisa meningkatkan angka literasi di negara kita Indonesia ini dan masyarakat menjadi lebih pintar berkat literasi.

Ya intinya kalian coba-coba saja membuat karangan cerita atau konten se-kreatif kalian, supaya kalian semaikin bisa membantu Indonesia menjadi negara maju kedepannya. Kalian bisa mencari banyak Inspirasi dengan melihat karya orang lain.

BIODATA PENULIS

Muhammad Fayyadh Widyadhana Rabbani, yang akrab dipanggil Fayyadh, lahir di kota Jember pada tanggal 14 Desember 2010, kini Fayyadh menempuh pendidikan jenjang SMP di MTsN 1 Jember, kini ia mengikuti program tim Jurnalistik yang ada di Sekolahnya. Jika ingin bertanya, sharing ilmu, dan sebagainya, hubungi email [email protected] atau nomor telepon Whatsapp 085784715941.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post