Muhammad Fakhri Atha

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat Berproduktif Dan Berkarya
Semangat Berproduktif Dan Berkarya

Semangat Berproduktif Dan Berkarya

Semangat Berproduktif dan Berkarya

Oleh : Muhammad Fakhri Atha

 

Saya adalah seorang siswi di MTs 2 Jember yang sangat produktif. Saya selalu mencari cara untuk berkarya dan mengembangkan diri saya di bidang yang saya minati. Saya memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pengusaha sukses di masa depan. Suatu hari, saat saya sedang duduk di kelas, saya mendengar guru bimbingan konseling membicarakan tentang pentingnya produktifitas dalam mencapai tujuan masa depan. Saya merasa tertarik dengan topik tersebut dan memutuskan untuk mencari tahu lebih banyak tentang cara meningkatkan produktifitas. Saya mulai membaca buku dan artikel tentang produktivitas. Saya belajar tentang cara mengatur waktu dengan baik, cara mengatasi rasa malas, dan cara memotivasi diri sendiri. Saya juga mulai mencari tahu tentang bisnis dan cara memulai usaha sendiri.

Setelah beberapa minggu belajar, saya memutuskan untuk mencoba menerapkan apa yang telah saya pelajari. Saya membuat jadwal harian yang teratur dan membagi waktu untuk belajar, berolahraga, dan berkarya. Saya juga mulai mencari ide untuk memulai usaha kecil-kecilan. Saya memutuskan untuk membuat kerajinan tangan dari bahan daur ulang. Saya mengumpulkan botol bekas dan kertas bekas dari rumah saya dan mulai membuat berbagai macam kerajinan tangan. Setelah beberapa hari, saya berhasil membuat beberapa kerajinan tangan yang sangat indah dan unik. Saya memutuskan untuk menjual kerajinan tangan tersebut di pasar malam yang diadakan di kota Jember. Saya mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan memasang harga yang wajar untuk setiap produknya. Saya sangat senang ketika saya berhasil menjual semua produk saya dalam waktu singkat.

Setelah itu, saya mulai mencari peluang bisnis lainnya. Saya memutuskan untuk membuka usaha jual beli barang bekas secara online. Saya mengumpulkan barang-barang bekas dari teman-teman saya dan menjualnya melalui media sosial. Usaha tersebut sangat sukses dan saya berhasil menghasilkan uang yang cukup besar. Saya terus mengembangkan usaha saya dan menghasilkan uang yang lebih banyak. Saya juga terus belajar dan mengembangkan kemampuan saya di bidang bisnis. Saya yakin bahwa saya akan menjadi seorang pengusaha sukses di masa depan. Ada beberapa cara lain untuk membantu kita menjadi produktif berkarya. Salah satunya adalah dengan mengelola waktu dengan baik. Manajemen waktu yang baik dapat membantu kita untuk lebih bersinergi dan optimal menggunakan waktu kita, terutama dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah dan mengembangkan potensi diri. Dalam mengelola waktu, kita harus memiliki kemampuan untuk memilih tugas yang mendesak dan memprioritaskan tugas-tugas yang penting. Dalam mengejar produktifitas dan berkarya yang baik, kita juga harus selalu bersemangat dan mempunyai motivasi yang kuat. Motivasi adalah pendorong terbesar bagi kita untuk mencapai tujuan yang kita inginkan. Mempunyai semangat dan motivasi yang kuat adalah kunci penting untuk tetap produktif dan terus berkarya.

Akhirnya, saya kembali ke MTs 2 Jember untuk memberikan motivasi kepada para siswi di sekolah tersebut. Saya mengatakan kepada mereka bahwa mereka semua bisa mempunyai masa depan yang cerah jika selalu produktif untuk berkarya. Semua usaha yang keras tidak akan mengkhianati hasil.

 

 

Kampung Tembakau, 9 Juni 2023

Biografi Penulis

Muhammad Fakhri Atha, lahir di Jember, 12 Maret 2010. Siswa MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang ketiga kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 082141384351

Email : [email protected]

 

Lampiran Foto

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post