Muhammad Fajri

Halo,namaku Muhammad Fajri,lahir di Padang, 19 Mei 2007,saat ini umurku 15 tahun, aku adalah siswa SMP Negeri 24 Padang, kelas 9,aku menyukai mata pelajar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pergaulan Bebas Menghancurkan Makna Pertemanan

Pergaulan Bebas Menghancurkan Makna Pertemanan

Mungkin sudah banyak yang tahu tentang apa itu pergaulan. Pergaulan bisa diartikan sebagai hubungan sosial antara seseorang dengan orang lain, seperti pertemanan atau persahabatan, namun jika pertemanan itu mengarah kearah yang salah, maka itulah yang disebut pergaulan bebas.

Bicara soal pergaulan bebas,kita pasti tahu apa saja contohnya,dan itu pasti sangat mempengaruhi masa depan kita dan bisa menghancurkan seluruh impian kita,saking banyaknya peristiwa yang berhubungan dengan pergaulan bebas,bahkan sampai sampai masuk ke berita, seperti acara televisi, koran, dll.

Hal yang paling sering kita tahu mengenai salah satu contoh pergaulan bebas adalah tawuran antar pelajar, hal itu pastinya sangat mengganggu warga setempat, membahayakan diri sendiri, dan yang pasti tidak memiliki manfaat sedikitpun. Dan ini sebuah pengalamanku dan seorang teman lamaku yang juga terjebak pergaulan bebas.

Ini adalah kisah lama dengan seorang teman lama,dimana dulunya kami adalah teman satu permainan, apalagi rumah kami berjarak tidak terlalu jauh,dan kami juga berada disatu pengajian yang sama, walaupun kami tidak satu sekolah, tapi kami dulunya sering bertemu.

Aku dan dia mungkin tidak terlalu akrab, karena memiliki pemikiran yang berbeda,dia adalah anak yang mudah bersosialisasi dan pandai bergaul yang pastinya berbeda denganku,namun hal itu lah yang membuat dirinya terjebak pergaulan bebas, saking hebatnya bergaul, dia bahkan tidak bisa memilih teman yang bisa mengajak kearah yang benar.

Tentunya aku tidak bisa berbuat apapun, karena payahnya aku dalam menyampaikan pendapat, tepatnya aku hanya bisa menonton perbuatan salah dari temanku ini, sudah sangat sering aku melihat dirinya merokok dengan teman-temannya, dan tidak peduli akan dirinya sendiri, dia hanya ingin mengikuti teman-temannya karena merasa mereka adalah anak yang gaul.

Dan bukan itu saja, aku pernah mendengar bahwasanya dia terlibat dalam tawuran, dan pastinya bersama dengan teman-temannya,hal itu lantas membuatku terkejut, yang dulunya anak baik kini berubah menjadi anak yang suka berbuat salah,keras kepala, dan suka berkata kotor.

Aku selalu berfikir,apakah dia lupa makan sesungguhnya dari sebuah pertemanan, yang dimana al seharusnya teman itu mengajak kearah yang benar dan bukan sebaliknya,tidak ada teman yang membuat temanya menderita dan membuatnya melakukan hal yang salah, cuma kerna sekedar gaul.

Dan dari sinilah aku merasa takut akan pergaulan, karna bisa saja diriku terbawa suasana seperti temanku, walau begitu aku tetap mencoba mencari teman dan selalu mencoba tetap di zona aman, karna itulah yang terbaik untuk diriku.

Aku cuma berharap, temanku ini bisa berubah suatu hari nanti,dan sadar bahwasanya tindakan nya salah selama ini, karena aku yakin bahwa dirinya pasti bisa mewujudkan impian besarnya jika dia ingin berubah, selama ada tekat yang kuat apa pun bisa terjadi.

Tidak ada yang melarang berteman,selagi itu bukan pergaulan bebas, maka itu akan membuat pertemanan menjadi sangat mudah dan lebih bermakna bagi diriku maupun yang lainya, dan membuat masa depan kita menjadi lebih cerah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post