Muhammad fadlan Habibi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

USAHA ORANG LAIN DAN TOKOH YANG MENGINSPIRASI

Ada seorang anak bernama Pornchai. Pada saat sekolah gurunya memberi tugas menggambar "Superheo Cita-citaku'. Bel sekolah berbunyi, waktunya pulang sekolah. Sang guru melihat gambar anak muridnya satu persatu. Saat melihat gambar Pornchai yang ingin menjadi tukang sampah, sang guru langsung mencari pornchai yang sedang piket.

Saat Pornchai di kelas, ternyata Pornchai tidak ada. Sang guru bertanya kepada teman Pornchai. Namun, temannya menjawab Pornchai sedang ada tugas di tempat lain. Sang guru bungung dan bertanya apa maksudnya. Ternyata setiap pulang sekolah Pornchai membantu ibunya yang bekerja sebagai tukang sampah.

Ibunya kecelakaan 1 tahun lalu, dan menyebabkan lututnya sering sakit saat bekerja. Karena itulah Pornchai membantu untuk menggantikan ibunya yang bekerja setiap pulang sekolah. Gurunya yang mengetahui hal otu sangat terharu dengan gambar Pornchai dan juga perbuatannya. Akhirnya sang guru memberi nilai sempurna pada gambar Pornchai.

Nilai moral yang dapat diambil dari cerita ini adalah miliki pribadi yang baik dengan tidak meremehkan usaha orang lain. Dan juga kita tidak boleh memandang sebelah mata pekerjaan orang lain.

TOKOH PENUH PRESTASI DAN MENGINSPIRASI

Najwa sihab, Najwa sihab adalah seorang perempuan yang lebih akrab dipanggil dengan nana lahir di Makasar, Sulawesi Selatan 16 September 1977. Najwa sihab merupakan mantan pembawa acara berita di stasiun televisi Metro TV. Dia juga pernah berpartisipasi dalam acara Prime Time Metro Hari Ini, Suara anda, dan Bincang-bincang Mata Najwa.

Selama SMA dia terpilih mengikuti program American Fill Service atau AFS dan mengikuti program tersebut selama satu tahun di Amerika Serikat. Kemudian dia melanjutkan studinya menjadi alumni fakultas hukum UI, dan mulai merintis karir di RCTI. Lalu, pada tahun 2001 dia memilih bergabung dengan Metro TV karena stasiun ini dinilai lebih menjawab minat besarnya terhadap dunia jurnalistik.

Setelah berkecimpung di dunia pertelevisian, akhirnya pada tahun 2018 Najwa sihab mendirikan Narasi TV. Yaitu sebuah perusahaan berita dan media omnichannel yang mengelola beberapa konten. Berkat konsistensinya di dunia jurnalistik dia memenangkan beberapa penghargaan atau award sebagai presenter talkshow terfavorit.

Pembawaan yang tegas dan berani, manjadi salah satu ciri khas tersendiri baginya. Maka tidak heran jika keberadaannya diperhitungkan bagi masyarakat Indonesia dan menjadi instagram bagi banyak anak muda. Selain itu dia juga menjadi duta baca Indonesia yang tugasnya menyebarkan minat baca di Indonesia. Lalu pada tahun 2016 dia juga menerbitkan buku yang berjudul "Catatan Najwa" Dia juga mewawancarai banyak orang bahkan sampai presiden.

Pesan moral yang dapat kita ambil adalah merintis karis dari bawah memerlukan usaha yang keras, tekad, juga konsistensi yang tinggi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post