Muhammad fadlan Habibi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
ETIKA BERBICARA DAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN

ETIKA BERBICARA DAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN

   Etika berbicara dapat membuat kita lebih dihargai. Namun, masih banyak orang yang berbicara seenaknya. Hal itu menjadikan diri mereka dipandang rendah oleh banyak orang. Etika berbicara adalah kewajiban yang berhubungan dengan nilai-nilai sopan santun dan tata krama. Kegiatan berbicara adalah suatu kegiatan yang kompleks. Bericara menurut KBBI adalah berkata, bercakap, gagasan, ataupun perasaan. Nah, untuk mengetahui etika berbicara ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan. Yang pertama adalah etika berbicara. Dalam berbicara kita harus fokus terhadap lawan bicara kita, jangan terlalu mendominasi, jangan berbicara berlebihan dan bahasa yang baik. Yang kedua adalah dampak positif maupun negatifnya. Dampak positifnya adalah mendapat nilai positif dari laean bicara, saling merasa nyaman, dan akan lebih dihargai. Sedangkan dampak negatifnya adalah lawan dari dampak dampak positif di atas. Ada juga cara menghindari dampak negatif yaitu dengan membiasakan diri dengan hal-hal positif, kontrol diri, dan kita harus berfikir sebelum berbicara. 

KEBERSIHAN LINGKUNGAN

   Kesadaran pelestarian lingkungan semakin meningkat karena banyaknya bencana yang terjadi belakangan ini. Kebersihan adalah hal mutlak yang sangat dibutuhkan. Lingkungn yang bersih juga membawa banyak manfaat. Karena itu penting bagi kita untuk menjaga kebersihan.     Kita dapat memulai menjaga kebersihan dengan dimulai dari diri kita sendiri. Seperti mandi dua kali sehari, menggunakan pakaian yang bersih, dan membersihkan kamar. Karena, kebersihan adalah cerminan diri kita juga. Contoh jika orang lain melihat kita bersih, maka pemikiran mereka terhadap kita juga baik. Lalu setelah kita bisa menjaga kebersihan dari diri kita sendiri, kita dapat kembanglan dengan menjaga kebersihan di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat. Seperti ikut serta dalam gotong royong dan menjaga sekaligus melestarikan lingkungan. Namun, masih banyak juga orang yang tidak peduli dengan kebersihan lingkungan. Tetapi semua itu kembali pada kesadaran diri kita sendiri. Karena jika kesadaran masih rendah, mau bagaimanpun akan sulit untuk menjaga lingkungan. Oleh karena itu marilah kita tingkatkan kesadaran kita terhadap kebersihan, kelestarian, dan kesehatan lingkungan karena lingkungan yang bersih juga akan memberi banyak manfaat bagi kita

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post