Muhammad fadlan Habibi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
APAKAH GAME ONLINE SEPENUHNYA BERDAMPAK NEGATIF? & BAGAIMANAKAH DAMPAK MEDSOS TERHADAP KIT

APAKAH GAME ONLINE SEPENUHNYA BERDAMPAK NEGATIF? & BAGAIMANAKAH DAMPAK MEDSOS TERHADAP KIT

Di era modern seperti ini, teknologi dan internet berkembang dengan pesat. Hal ini menyebabkan game online semakin berkembang dan bervariatif. Banyak orang yang bermain game online, terutama dikalangan remaja. Game online ini dapat berdampak negatif, apalagi pada remaja yang belum bisa membagi waktu. Banyak remaja yang kecanduan game online. Akhirnya malah berdampak pada pembelajarannya. Remaja menjadi malas dan tidak fokus dalam pembelajaran karena kecanduan game online. Namun, tidak sepenuhnya game online berdampak negatif. Karena juga merupakan fakta bahwa game online juga bisa membawa hal positif. Contohnya banyak kejuaraan yang diraih dalam bidang game online bahkan kejuaraan dunia yang dapat menjadi prestasi dan sesuatu yang membanggakan. Banyak juga yang menjadikan game online mata pencaharian. Tetapi mengapa masih banyak orang yang beranggapan game online itu negatif.

Karena pada remaja, terutama anak-anak dibawah umur, masih banyak yang belum bisa membedakan tentang baik buruk mengenai game online. Dan banyak juga berita-berita yang beredar seperti tentang pencurian untuk game online, anak yang kecanduan game online dan hal-hal negatif lain yang menambah kekhawatiran orang, terutama orang tua. Memang hal itu tidak bisa dipungkiri. Namun apakah kita juga sudah melihat hal positif yang dihasilkan? Karena pada kebanyakan, anak-anak kecil lah yang melakukan hal negatif tersebut untuk game online. Dan yang sudah lebih dewasa pasti sudah bisa membedakan dan menghasilkan hal-hal positif seperti penjelasan diatas. Jadi semua itu kembali lagi bergantung pada diri kita sendiri. Kita harus dapat membedakan baik dan buruk terhadap suatu hal. Dan karena pada kebanyakan game online dimainkan oleh remaja kebawah, orangtua harus menambah pengawasan agar anak-anak tidak melakukan ataupun terkena dampak negatif tersebut.

MEDIA SOSIAL

Pada masa modern dan globalisasi pada saat ini, tentunya kita sudah tidak asing dengan media sosial. Media sosial adalah media online yang dapat menghubungkan kita dengan apapun tanpa batasan apapun. Melalui media sosial kita juga mendapat kemudahan dalam mengakses berbagai informasi. Tidak hanya informasi media sosial memiliki banyak fungsi yang tentunya mempunyai dampak positif dan negatif.

Kita harus bijak dalam menggunakan media sosial, terutama bagi remaja. Karena kemudahan itu banyak menimbulkan hal-hal negatif seperti bebasnya berkomentar, dapat memalsukan identitas, banyaknya penipuan, hingga dapat mengakses video yang tidak pantas untuk para remaja. Oleh karena itu kita, terutama para remaja harus bijak dan berhati-hati dalam mengakses media sosial. Namun media sosial juga tidak sepenuhnya berdampak negatif. Media sosial juga mempunyai dampak positif seperti kemudahan informasi, banyaknya media online untuk pembelajaran para siswa sehingga belajar dapat bervariasi, dan bahkan bisa menjadi sumber mata pencaharian dan promosi. Namun, itu juga kembali kepada diri kita masing-masing. Kita harus pintar dan bijak dalam menggunakan media sosial. Kita juga harus panda membagi waktu agar tidak kecanduan dan mengganggu pembelajaran.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post