Muhammad Faatih Dzakwan H.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pengalamanku Tentang Menulis

Hai kawan, apa kabar? Aku berharap kalian semua dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Di sini apakah ada yang suka menulis? Menulis adalah suatu kegiatan menggores tinta di atas sebuah media seperti media cetak maupun media elektronik. Biasanya orang-orang menulis sesuatu karena ada alasannya, entah itu karena hobi, tugas, ataupun karena hanya ingin mengisi waktu luang.

Pada kesempatan kali ini, Aku ingin memberitahu kepada kawanku semua tentang pengalamanku menulis di Media Guru. Serta, Aku akan memberitahu kepada kawanku semua kesalahan yang sering dilakukan saat pertama kali menulis.

Pengalaman pertamaku menulis di media guru dimulai sejak Aku dan temanku diberi tugas oleh guruku sekolahku untuk menulis sesuatu yang bertema "Kuliner" Aku berpikir bahwa itu hanya tugas biasa. Tetapi setelah guruku memberitahu bahwa itu adalah lomba, Aku pun langsung panik dan bergegas untuk bersiap membuat cerita. Di saat itu, hanya makanan Rujak Cingur lah yang terdapat di pikiranku. Jadi, meskipun Aku tidak tahu cara menulis cerita secara benar, Aku tetap menulis. Aku pun membuat cerita yang berjudul "Rujak Cingur". Cerita itulah yang menjadi tulisan pertamaku saat Aku duduk di bangku SMP.

Sayangnya, pada saat teks kuliner ku sudah jadi, Aku tidak tahu bahwa tulisan yang telah dikirim ke sasisabu.id harus juga dikirim ke link lomba. Jadi, Kukira pada saat Aku sudah selesai mengirim teks ke sasisabu.id Aku sudah mengirim teks ke lomba nya, tetapi ternyata bukan.

Aku pun tidak terpilih menjadi pemenang lomba tersebut karena Aku tidak termasuk peserta lomba tersebut.

Bulan depan, Media Guru mengadakan lomba membuat puisi dengan tema "Merdeka" Aku pun segera mengikutinya setelah ditawari oleh Guruku. Aku tidak ingin mengulangi kesalahan ku tidak mengirim ke link lomba lagi. Aku pun membuat puisi tersebut dengan senang hati dan santai. Pada saat hari pengumuman pemenang lomba, Alhamdulillah Aku dan 21 orang di Madrasah ku memenangkan lomba tersebut, Aku pun merasa bangga kepada diriku sendiri karena tulisan kedua ku yang berjudul "Pahlawan" diakui oleh suatu Lembaga.

Pada awalnya, Aku merasa terpaksa untuk menulis itu semua. Tetapi setelah ku pikir-pikir Aku menulis karena keinginanku sendiri untuk menulis, Jikalau Aku tidak memiliki keinginan untuk menulis, Aku tidak akan memiliki tulisan dan tidak akan pernah untuk menulis.

Kesalahan yang sering terjadi saat menulis ialah, selalu memikirkan judul terlebih dahulu dibandingkan isi dari teks yang akan dibuat. Jika kawanku semua lebih mementingkan judul sebelum membuat isi teks, kawanku semua akan lebih banyak menghabiskan waktu karena judul lebih susah dibuat dibandingkan isi teks.

Hai kawan, inilah biografi singkat tentang penulis cerita ini. Perkenalkan namaku Muhammad Faatih Dzakwan Hadi biasa dipanggil Faatih. Saat ini, Aku sedang menempuh perjalanan hidup di MTSN 2 Jember kelas 9. Jika ingin tahu lebih lanjut tentang ku, kawanku semua bisa menghubungi email: [email protected]

Terimakasih telah membaca.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post