Muhammad Akmal Kautsar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Rusa Yang Tahu Membalas Budi

Pada Suatu hari disebuah hutan, terdapat gemercik anak Sungai mengalir melewati pepohonan liar yang Indah terdapat Sebuah rumah kecil di dalamnya. Dimana matahari bersinar dengan terang hya menghiasi awan-awan.

Hingga pada Suatu saat terdapat seekor rusa yang berlari menuju halaman rumah di tengah hutan tersebut dimana seorang anak Sedang bermain di dalamnya. Rusa yang datang tersebut kemudian mengaitkan baju yang dipakai anak tersebut ke dalam tanduknya yang membuat anak tersebut kaget dan ketakutan.

Karena takut, anak tersebut terus menerus menjerit Sekuat mungkin agar terdengar. Ibu dari anak tersebut yang ada di dalam rumah mendengar jeritan anaknya dan langsung bergegas keluar untuk melihat apa yang sebenarnya sedang terjadi. Ibu yang baru saja kelua dari rumahnya melihat Seekor rusa yang membawa anaknya berlati menuju ke arah gunung.

Mengumpulkan segala keberanian untuk menolong anaknya terseb Sang ibu bergegas mengejar rusa tersebut dengan penuh ketakutan. Setelah berlari beberapa waktu Sang ibu akhirnya menemukan anak. nya dalam keadaan Selamat duduk diantara rumput - rumput.

Kedatangan sang ibu tersebut membuat anaknya yang tadinya Sedih menjadi bahagia dan berusaha menjulurkan tangan ke sang Ibu. Dengan perasaan gembira yang tidak terbendung, akhirnya Sany Ibu menggendong anaknya sambil meneteskan air mata bahagia.

Setelah menenangkan diri, Sang ibu bersama anaknya bergegas kembali ke rumah mereka. Hingga di tengah perjalanan, sang Ibu berhenti dan kaget melihat apa yang ia saksikan Saat itu. Rumah tempat mereka tinggal tertimpa sebuah pohon besar rumahnya roboh. yang memb

Seluruh rumah menjadi rata dengan tanah karena tertimpa pohon besar tersebut. Yang membuatnya berpikir, jika saja ia dan Sang masih berada di rumah saat hal itu terjadi maka mereka tidak bisa menyelamatkan diri.

Hal tersebut membuat Sang Ibu teringat akan sebuah kejadian yang terjadi Setahun lalu, dimana pada hari tersebut Seekor rusa berusaha melarikan diri dari seorang pemburu yang berusaha menangkap dan menembaknya menuju rumah tempat mereka tinggal.

Karena merasa kasihan, Sang ibu menutupi seekor rusa yang Sangat ketakutan tersebut dengan tumpukan kain yang membuat para pemburu tidak dapat menemukan rusa tersebut. Para pemburu berpikir bahwa rusa yang mereka kejar telah melarikan diri melalui pintu belakang dan membiarkannya lolos.

Berdasarkan Cerita diatas, kita dapat memetik pesan moral bahwa kadang kita tidak sadar bahwa perbuatan yang kita laku kan dapat bedampak pada orang lain. Dengan kita membuat kebaikam kepada orang lain.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post