Muhammad Akmal Kautsar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kesimpulan tentang game dan media sosial bagi remaja

1. Game online

Kemajuan teknologi telah merubah segalanya, dulu sebelum adanya kemajuan teknologi pelajar lebih sering dirumah untuk belajar, sekarang semua telah berubah, sejak adanya komputer adanya internet munculnya sebuah game yang mengaharuskan terhubung ke internet yaitu game online, secara perlahan game online mengikis kebudayaan dulu, pelajar pun beranggapan bahwa game online lebih menarik daripada belajar. Hasil penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif menunjukan bahwa pelajar lebih suka bermain game online ketimbang belajar ataupun yang lainnya, peran guru dan orang tua sangat berpengaruh terhadap pengendalian masalah tersebut, orang tua lebih untuk mengatur kebiasaan anak, anak lebih di ajarkan hal-hal positif, untuk belajar ataupun bermain musik, sedangkan guru lebih mengarahkan ke bakat minat anak masing-masing agar hobi mereka tersalurkan dan tidak lari kearah game online.

2. Media sosial

Pengaruh media sosial bagi remaja sangat besar. Jika kita tidak bisa menggunakan media sosial dengan benar itu akan berdampak buruk bagi remaja. Ada dampak positif dan ada dampak negatif yaitu:

Dampak positif :

-Dapat berbagi informasi di media sosial seperti Facebook, Instagram dll

-untuk mencari artikel dan informasi di media sosial

Dampak negatif :

-menjadikan remaja malas belajar karena kecanduan pada media sosial

-menyebabkan kurangnya sopan santun

-dapat membuat remaja malas melakukan kegiatan apapun

Cara mengatasi dampak negatif yaitu :

Dengan cara membatasi waktu 

Lebih banyak melakukan hal positif

 

Jakarta, 25 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post