MUDAM MIROH SYARI

ISetiap insan adalah kisah bagi insan yang lain,.maka berupayalah untuk menjadi kisah yang terbaik.I g : @mudamsyari...

Selengkapnya
Navigasi Web
TEKNOLOGI BERBUAH PRESTASI

TEKNOLOGI BERBUAH PRESTASI

Di zaman sekarang semua orang pasti mengetahui apa itu teknologi. Tidak akan pernah menyangka bahwa ada anak zaman sekarang tidak mengetahui apa itu teknologi? Dan pasti semua sudah memiliki handphone, tapi hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi. Seperti, orang-orang tidak akan memanfaatkan handphone dengan sebaik mungkin, kita akan menemukan banyaknya orang yang menggunakan handphone hanya untuk main game atau nonton di You Tube yang aneh-aneh. Kalau kita tahu pasti banyak sekali kegunaan yang bisa kita dapati dari penggunaan handphone. Contohnya seperti, menngkatkan prestasi apa saja, mengikuti pembelajaran daring contohnya, pertemuan pelajaran menulis walaupun tidak langsung bertatap muka.

Tetapi anak zaman sekarang ini tidak mementingkan itu inginnya hanya mau main game…game…game dan game. Kalau kita tidak memikirkan itu kita bisa mengikuti banyak sekali kompetisi-kompetisi online yang bisa kita ikuti. Sejak dulu saya sudah diperhatikan orang tua saya ketika menggunakan handphone. Saya di ingatkan untuk tidak menggunakan handphone, tablet, I-pad maupun laptop atau yang lainnya. Ketika saya ketahuan membuka yang tidak jelas saya akan dihukum tidak boleh memegang perangkat selama 2 bulan. Dulu saya juga tidak tahu bagaimana cara untuk memanfaatkan teknologi sekarang untuk mendapatkan prestasi. Tapi ketika saya melihat teman saya berprestasi, saya juga ingin akhirnya saya mengeti penggunaan perangkat yang benar.

Sejak saat itu aku mulai tertarik mengikuti Olimpiade Online, orang tuaku dan temanku itu mengajariku bagaimana cara untuk mengikuti Olimpiade Online. Ketika saya ingin mendaftar diri saya memiliki kendala di saat itu saya ingin mundur, karena aku masih belum percaya diri. Tetapi teman saya meyakinkan saya dan mengajari cara mendaftar yang benar. Saya mengikuti Olimpiade Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia sedangkan temanku itu pelajaran Matematika dan IPA. Lomba itu dimulai hari Minggu, dan kami selalu meengikuti lomba setiap Hari Minggu kadang juga hari-hari sekolah. Ada juga yang deadline nya lama. Kalau lagi mengerjakan lomba online yang berbidang akademik saya selalu merasa akan ketakutan, saya takut kalah dan kecewa akan hasil yang tidak akan memuaskan. Saya selalu tarik napas dan mengucapkan basmalah ketika mau menjawab soal. Lalu saya mulai mengerjakan Olimpiade dengan rasa yang takut kalah, enam puluh soal sudah saya kerjakan, Olimpiade pun selesai, hufft ... aku menghela napas. Tenang rasanya akhirnya Olimpiade nya terselesaikan.

Seminggu kemudian adalah hari yang selalu membuatku terasa tegang yang bercampur aduk antara ketakutan akan kalah dan menang, yaitu hari pengumuman hasil Olimpiade itu. Aku hanya bisa diam menggigil ketakutan. Aku hanya bisa menghela napas panjang. Link pengumuman pun di bagikan, saya mencari nama saya dan sangat-sangat tidak disangka, saya menemukan nama saya dan terpampang paling atas bahwa saya mendapatkan medali emas ranking satu. Alhamdulillah… rasanya saya sangat tidak menduga saya akan mendaptkan hasil yang memuaskan. Saya langsung mengabari hal ini kepada temanku. Temanku bilang tetap bersemangat jangan langsung senang kalau baru sekali saja menang. Di bawah urutanku ada juga tiga temanku yang menang.

Ya Allah kau dukung semua usahaku. Terimakasih kuucapkan…

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah akhirnya selesai juga

18 Mar
Balas



search

New Post