Monica Septiana Luis

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menyimpulkan Makalah Kedisiplinan

Haloooo semuaaa perkenalkan nama saya Monica pada kesempatan kali ini saya ingin menyimpulkan tugas makalah bahasa Indonesia yang berjudul

Menyimpulkan Makalah Kedisiplinan

Karya Monica

Sikap Disiplin – adalah rasa ketaatan dan kepatuhan terhadap nilai- nilai yang dipercaya dan menjadi tanggung jawabnya. Dengan kata lain, disiplin adalah rasa kepatuhan terhadap aturan atau pengawasan dan pengendalian. Disiplin adalah upaya untuk memberikan suatu objek rasa nilai atau obsesi untuk menaati aturan.

Setiap orang belum tentu memiliki kedisiplinan, bahkan pada dirinya sendiri. Pada dasarnya disiplin adalah sikap yang baik, namun belum tentu setiap orang bisa memiliki sikap disiplin, seperti disiplin waktu, disiplin ilmu dan sebagainya. Dalam praktiknya sikap disiplin dibutuhkan di setiap aktivitas kita, mulai dari sekolah, masyarakat, pekerjaan, bahkan diri kita sendiri.

I.Disiplin dalam Bermasyarakat

Hidup bermasyarakat adalah ftrah manusia. Dilihat dari latar belakangbudaya setiap manusia memiliki latar belakang yang berbeda.Karenanya setiap manusia memiliki watak dan tingkah laku yang berbeda. Namun demikian, dengan bermasyarakat, mereka telahmemiliki norma-norma dan nilai-nilai kemasyarakatan serta peraturanyang disepakati bersama, yang harus dihormati dan di hargai sertaditaati oleh setiap anggota masyarakat tersebut.

II.Disiplin Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Negara adalah alat untuk memeperjuangakan keinginan bersama berdasarkan kesepakatan yang dibuat oleha para anggota atau warga negara tersebut. Tanpa adanya masyarakat yang menjadi warga nya, negara tidak akan terwujud. Oleh karena itu masyarakatmerupakan prasyarat untuk berdirinya suatu negara. Tujuan dibentuknya suatu negara adalah agar seluruh keinginan dan cita-cita. Yang diidamkan oleh warga masyarakat dapat diwujudkan dan dapat dilaksanakan

III.Disiplin di sekolah

mencakup sejumlah aspek, termasuk etika, tata tertib,

dan norma-norma perilaku. Pentingnya kedisiplinan di sekolah adalah untuk menciptakan lingkungan belajar yang produktif, aman, dan mendukung perkembangan siswa.

INFO PENTING

Kunci Kesuksesan: Disiplin

Disiplin membentuk karakter pribadi seseorang untuk bekerja secara sistem dan mematuhi peraturan yang berlaku. Bila kita terbiasa dengan disiplin, maka kita tidak akan mudah menunda-nunda pekerjaan. Ini sangat penting untuk mempercepat kita mencapai kesuksesan.

Jakarta 25 Januari 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post