Moh ikbai

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

TAK ADA ALASAN UNTUK MENYEPELEKAN KESEHATAN DEMI PENINGKATAN KARYA KITA

Hari ini, kalau pagi-pagi kita keluar rumah maka kita akan berjumpa dengan banyak orang yang sedang berolahraga. Sebagian dari mereka berolahraga dengan cara jalan-jalan pagi, sedangkan sebagian yang lain berolahraga dengan cara naik sepeda. Namun, intinya mereka berolahraga yang tujuannya untuk menjaga kesehatan tubuh mereka.

Kebiasaan olahraga memang baik bagi tubuh kita dan akan berdampak baik pula pada hal-hal yang lain. Artinya, banyak orang hari ini semakin sadar bahwa kesehatan tubuh itu penting untuk dijaga karena bila tidak demikian dampak buruknya akan sangat besar dan membutuhkan biaya yang sangat besar juga untuk memulihkannya.

Semua orang pasti ingin hidup sehat dan tidak sakit-sakitan. Sebab, dengan tubuh sehat kita bisa berpikir positif. Tapi, tidak setiap orang tahu dan melakukan bagaimana cara agar tubuhnya sehat. Mereka kadang tahu tapi malas sehingga meski mereka sadar bahwa tubuh sehat itu penting tapi karena tidak melakukan cara hidup sehat, mereka tetap sakit-sakitan.

Ternyata, untuk membuat tubuh kita sehat cukup sederhana. Salah satunya, dengan berolahraga dengan rutin atau menerapkan gaya hidup sehat setiap hari. Ada banyak jenis olahraga yang dapat kita lakukan setiap hari agar tubuh kita tetap sehat. Di antaranya, bermain voli, bulu tangkis, futsal, sepak bola, lari pagi, sepeda santai, dan sebagainya. Di samping itu kita harus mengonsumsi makanan yang sehat, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, sayuran berdaun hijau, dan sebagainya.

Kenapa kita perlu menjaga kesehatan tubuh? Tentu saja karena hal itu membawa banyak sekali manfaat. Di antara manfaat tubuh sehat adalah mencegah tubuh dari serangan penyakit serta meningkatkan stamina dan energi. Tapi, yang tidak kalah penting dari manfaat tubuh sehat adalah kita dapat melakukan banyak hal, termasuk berkarya. Kita tidak bisa membayangkan bahwa kita akan dapat berkarya maksimal tanpa tubuh yang sehat. Setidaknya bila tubuh kita sakit maka semua energi dan pikiran kita akan terarah pada tubuh yang sakit itu sehingga kita tidak punya energi untuk berbuat yang lain. Jadi, jangan sampai tubuh kita terserang penyakit, apalagi sampai sakit-sakitan.

Kita tentu juga sering mendengar bahwa dengan tubuh yang sehat maka pikiran kita akan sehat. Dengan demikian, dengan tubuh dan pikiran yang sehat akan menghasilkan tindakan yang sehat pula, terlebih kita dapat menghasilkan karya yang terus meningkat. Tentunya karya-karya yang positif sehingga berdapat positif pula bagi diri kita sendiri dan orang lain.

Dengan demikian, kita tidak punya alasan untuk menyepelekan kesehatan tubuh kita. Karena, kesehatan tubuh akan berpengaruh pada kesehatan pikiran dan kesehatan keduanya akan berpengaruh pada banyak hal yang dapat kita lakukan, seperti berkarya yang positif. Maka dari itu, mari kita jaga kesehatan tubuh dan pikiran kita sehingga kita dapat maksimal dalam berkarya dan terus meningkat. Hidup sehat adalah cerminan kebahagiaan. Amin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post