Mochamad Fadjri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Singa dan tikus

Judul: Singa dan Tikus.

Penulis: Mochamad Fadjri.

Jenis: Cerpen.

Sekolah: SMPN 98 Jakarta.

Singa Dan Tikus

Seekor singa merungut dan menderam kepada seekor tikus yang asyik mencari makan ketika dia cuba melelapkan mata. "Pergi kamu dari sini sebelum aku memakanmu," ngaumnya.

"Aku tidak takut padamu" kata tikus memperolak-olakkannya."Kamu mungkin digelar Raja Rimba,tapi aku lebih kuat dari pada kamu. Aku juga boleh membuktikannya. Mari berlawan dan lihat siapa menang." Singa pun bersetuju.

Tikus dengan pantas menjuman ke arah singa dan menggitnya ketika cuba memijak tikus itu, singa tercakar diri sendiri dengan kukunya yang tajam, sehingga berdarah. "Cukup," dia akhirnya menjerit. "Cukuplah! Kamu menang!"

Tanpa sebarang kecerdasan, tikus dia pun pergi. Dia bercakap besar tentang kejayaannya mengalahkan singa kepada sesiapa yang ingin mendengar. Dia terlalu teka bercakap besar, sehingga terperangkap pada sarang labah-labah yang terbentang antara pokok-pokok.

Ketika labah-labah kecil bergegas ke arahnya, tikus meronta di sarang yang memerangkapnya dengan kuat." "Aku berlawan dan berjaya mengalahkan hewan paling gagah," "keluhnya," "hanya untuk menjadi habuan hewan yang lebih kecil dari pada aku!"

PENGAJARAN:

Jangan menilai kekuatan musuh berdasarkan tubuhnya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap kak

08 Dec
Balas



search

New Post