Mochamad Fadjri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kerbau dan ikan

Judul: Kerbau Dan Ikan

Penulis: Mochamad Fadjri

Jenis: Cerpen

Sekolah: SMPN 98 Jakarta

Kerbau Dan Ikan

Pada suatu hari yang cerah, pak Falo si kerbau sedang asyik memakan rumput yang hijau segar disebuah padang rumput. "Hmm...., rumput yang nikmat dan segar, ditambah titik-titik air embun diatasnya yang menambah kesegarannya."

disamping padang rumput itu ada sebuah sungai kecil yang airnya jernih sekali. Ketika ia sedang asyik makan, tiba-tiba pak Falo mendengar suara sedih, ” Hu...hu...hu..,” pak Falo menoleh kanan dan ke kiri mencari sumber suara itu.Dan ternyata sumber suara itu dari seekor ikan yang sedang tergeletak diatas rumput di dekat pak Falo yang sedang makan rumput. pak Falo pun mendekati ikan malang itu.

"Kamu siapa ?" tanya pak Falo kepada si ikan yang malang tadi.

"Namaku Muja" jawab si ikan,

“Kenapa kamu bisa nyampai disini ?” tanya pak Falo kepada Muja.

”Aku tadi bermain-main sambil melompat, tak tahunya lompatanku terlalu tinggi sehingga aku jatuh disini bukan di dalam air, hu...hu.....”, jawab Muja sambil menangis.

“Sudahlah tidak usah menangis kubantu kau masuk ke dalam air,” kata pak Falo.

“Terima kasih kerbau, jasamu akan kuingat selalu, cepatlah aku hampir kehabisan energi!” jawab si Muja dengan gembira.

“Baiklah, maaf, mungkin agak sakit sedikit,”kata pak Falo.

“Tidak apa-apa,”jawab Muja.

Tak lama kemudian terdengar suara “plung” Muja jatuh kembali ke sungai.

“Terimakasih pak Falo, jasamu takkan kulupakan,” kerbau menjawab, “Sama-sama Muja kecil, kita hidup kan saling tolong menolong.”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post