Mochamad Fadjri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kancil Sang Penakluk

Judul:Kancil Sang Penakluk

Penulis:Mochamad Fadjri

Jenis:Cerpen

Sekolah:SMPN 98 Jakarta (Kelas 7F)

Kelinci Sang Penakluk

Disebuah hutan hiduplah seekor harimau yang ganas. Suatu hari sang harimau ganas itu membuat peraturan bahwa dia tidak akan berburu binatang hutan. Sebagai gantinya,harus ada binatang disekelilingnya yang suka rela menjadi mangsanya. Pada hari pertama setelah peraturan itu berlaku datanglah seekor kancil. Sambil terengah-engah kancil itu minta maaf kepada sang harimau yang ganas itu.

“Maaf sang raja,saya datang terlambat . Ada serigala yang tadi memburu saya.” Kata si kancil. Kemudian,harimau yang ganas mengangguk-anggukan kepala dan langsung menyahut.” Mana serigla yang mengejarmu? Akan kuhabisi dia sekarang juga.” “Ya sang raja,dia ada di dalam sumur itu.”

Akhirnya. Binatang-binatang itu menjadi lega. Berkat kecerdikan kancil, sang harimau yang ganas itu masuk ke dalam sumur dan tidak ada lagi pemangsa di hutan itu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post