Mirda ayu cantika

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SEINDAH BUKUKU SENYAMAN TEMPATMU

Hari yang bersinar menyelimuti kehangatan pagi hari ini. Kicauan burung yang menyambutku dengan gembira. Bahkan langit yang biru pun menampakkan kebahagiaannya. Membuat hariku tambah bersemangat.

"Assalamualaikum des, kita pergi ke perpustakaan yuk." Ajak Rania, Sony, dan Tasya yang tiba² datang.

"Waalaikumussalam, boleh saja aku juga ingin mencari buku untuk referensi." Jawabku senang degan mengiyakan ajakan mereka.

Kami pun pergi menuju perpustakaan kota yang biasa kami cari buku disana. Karena perpustakaan merupakan tempat tujuan kami di hari Minggu.

Bukan mau jailin petugasnya yang mirip artis Korea, tapi cari motivasi,insipirasi, dan referesi tentang buku. Itulah yang menjadi hobi kami.

Setelah sampai, kami disambut dengan ramah dan dipersilahkan masuk. Kami langsung mencari buku yang kami butuhkan.

"Hai Desty, Rania, Sony, Tasya!" Sapa Indri bersama cs nya, yang ternyata ada diperpustakaan ini juga.

"Eh hai, kalian ada disini juga ternyata." Sapa balik Sony kepada mereka.

"Iyalah, perpustakaan kan banyak buku,sedangkan buku adalah gudangnya ilmu. Bagaimana bisa kami tidak tertarik untuk kesini." Jawab Tina salah satu temannya Indri. Mereka memang kutu buku bahkan menjadi siswa terpandai dalam sekolah kami. Jadi sudah tidak ragukan lagi jika mereka suka mengelilingi banyak perpustakaan dikota.

"Iya, betul sekali. Secanggih-canggih teknologi jaman sekarang, namun buku adalah sebaik-baiknya ilmu." sahut Rania.

"Nah itu dia, makanya kami lebih suka belajar di perpustakaan dengan buku dari pada via online. Memang mudah menggunakan via online, tapi jika semua orang menggunakan via online, siapa lagi yang ingin membaca buku? siapa lagi yang akan meramaikan perpustakaan-perpustakaan?" Jawab Indri dengan kata bijaksananya.

"Tentu, kita sebagai generasi modern juga harus tetap semangat dalam mencari ilmu. Karena jika bukan kita, siapa lagi?" jelasku singkat dan kami langsung ijin pergi untuk mencari buku yg kami cari.

Banyak buku yang tertata rapi dirak, dengan judul-judul yang bagus dan komplit dari novel,komik, sejarah, buku pelajaran dan lain sebagainya. Terdapat tempat yang nyaman pula untuk digunakan literasi dan tempatnya tenang jauh dari gurusuhan orang.

Kami selalu sangat menikmati dalam keadaan ini, membaca buku, menulis, dan mengerjakan tugas merupakan kegiatan yang tak dapat terlewatkan di hari Minggu.

"Eh Rania cs nih, tumben banget kalian disini." nyinyir Dona yang tiba-tiba datang tanpa permisi dengan gayanya yang sok kaya, emang kaya sih sebenarnya.

"Kami jika setiap Minggu memang selalu kemari kok." Jawab Tasya dengan muka datarnya.

"Oh ya? buat apa sih baca buku segala diperpustakaan, di hp juga banyak kali cuma novel atau pelajaran doang mah." Nyolot Dona dengan nada sombongnya.

"Lalu kamu mau apa ke perpustakaan?" Tanya Rania dengan nada tegas.

"Mau...pinjem buku." jawabnya santai

"Nah tuh akhirnya pinjem buku juga ke perpustakaan, kenapa harus mengejek kami?"

"Eh ini tuh aku pinjem gara-gara di hp tuh gak ada, sebenarnya males banget lah jauh-jauh kesini."

"Nah berarti jelaskan buku itu emang sebaik-baikmu ilmu, nyatanya komplit dibukukan? di media sosial memang mudah tapi tak menjamin komplitnya, makanya walaupun kita bisa mencari berbagai ilmu di media sosial tapi jangan pernah lupakan buku. Karena sebelum ada media sosial kita pakai buku, ingat itu!"

Tegasku.

"Dan buku juga sangat berjasa, dan kamu jangan pernah menghina buku. Ketika kamu menghina buku kamu juga menghina ilmu." Jelas Sony.

Akhirnya Dona menyadari bahwa buku adalah sebenar-benarnya gudang ilmu, dan kita tak boleh melupakannya walaupun sudah ada media sosial dan teknologi lainnya yang lebih canggih.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, perkenalkan nama saya Mirda Ayu Cantika. Alamat saya Janggar, Gedongsari ,Jumo ,Temanggung. E-mail : [email protected] dan No wa saya ini +62 882-2648-6674.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post