Milania H.A

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Who Is Rudy?

Who Is Rudy?

Who Is Rudy?

 

Assalamualaikum Wr.Wb

Hari ini kami belajar Bahasa Indonesia, materi yang kami pelajari masih sama dengan yaitu mengenai teks Inspiratif. Pada kali ini saya Milania akan membagikan sepintas cerita yang saya inspirasi kan, Cerita ini adalah sebuah film yang berjudul "Rudy Habibie". Ini adalah kisah Inspiratif dari sebuah film sekaligus seorang tokoh. Berikut adalah cerita nya. 

 

Selain dari 2 sosok inspiratif yang saya sangat inspirasikan. Saya juga terinspirasi oleh salah satu film, yang menurut saya film ini sangat bagus, film ini sudah menginspirasi saya, memotivasi saya dalam hal pendidikan. Judul film tersebut adalah "Rudy Habibie". Film ini membuat saya termotivasi dalam belajar, usaha dan proses, juga dalam nilai pantang menyerah. Saya juga terinspirasi oleh Pak Habibie yang mempunyai pendirian kuat, dan berpikir kritis.

Cerita film nya yaitu, seorang yang dulu akrab disapa dengan sebutan Rudy. Ia bernama panjang yaitu "Prof. Dr.-Ing. Ir. H. Bacharuddin Jusuf Habibie". Pada saat itu Rudy sangat tidak menyukai pesawat, karena saat Rudy kecil, ia sering melihat pesawat tempur yang menyerang masyarakat, karena saat itu masih dalam masa perang. Hal ini lah yang membuat Rudy tidak suka pesawat. 

Namun, ayah Rudy menyarankan Rudy untuk membuat pesawat suatu saat nanti. Tapi bukan pesawat tempur yang dimaksud, melainkan pesawat yang bisa membawa dan mengantarkan orang orang untuk bertemu dengan keluarga nya yang jauh posisinya. Dari situlah Rudy tertarik dan terus belajar membuat pesawat.

Rudy sangat ambisius dengan apa yang menjadi tujuannya. Ia mempelajari semua, bahkan bukan hanya sekedar teori, ia juga belajar dari hal hal sekitar yang mungkin bisa membantu penelitian nya dalam membuat pesawat. 

Ada suatu cerita dimana saat Rudy berkuliah di Jerman, ia ditertawakan dan dianggap remeh oleh temannya yang lain. Tapi yang di lakukan Rudy adalah ia tidak peduli dengan hal itu, justru ia membuktikan kalau sebenarnya ia bisa. 

Sebenarnya itu hanya sepintas cerita dari film "Rudy Habibie". Namun sebenarnya masih banyak hal yang bisa kita ambil dari film ini. Saya belajar untuk menjadi seperti sosok B.J Habibie, yang mempunyai cita-cita tinggi, tapi berani mengambil resiko. Mempunyai tekad, pendirian dan mental yang kuat. Saya terinspirasi untuk bisa menjadi pribadi seperti Pak B.J Habibie.

 

Jakarta, 12 Februari 2024

Milania Hidin Arifia - 9G

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post