M.FATHINUN NABIIH

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Digital dapat meningkatkan prestasi

BIJAKNYA TEKNOLOGI

Perkembangan teknologi saat ini sudah sangat pesat dengan munculnya berbagai produk canggih yang bisa dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari. Salah satu bentuk perkembangan teknologi ini adalah hadirnya internet, komputer dan ponsel pintar atau yang dikenal sebagai smartphone.

Pada 10 tahun ke belakang anak-anak dan orang-orang menggunakan smartphone hanya untuk berkomunikasi. tapi sekarang anak-anak dan orang-orang menggunakan telepon untuk bermain game, melihat film, membuat tugas, mengabdet informasi terbaru, dan media penghibur.

Saat ini ponsel pintar tersebut banyak digunakan oleh masyarakat dari berbagai usia mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Ponsel pintar ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang berguna untuk menunjang kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Penggunaan ponsel pintar ini mempunyai dampak positif dan negatif. Dalam kehidupan sehari-hari, dampak dari penggunaan ponsel pintar tersebut kembali lagi kepada orang yang mengoperasikannya, apakah bisa memanfaatkannya dengan baik atau tidak.

Ponsel pintar ternyata juga masih mempunyai dampak negatif di balik kecanggihannya yang dapat memudahkan kehidupan manusia saat ini. Dampak negatif penggunaan ponsel pintar ini akan dirasakan apabila digunakan terlalu sering dan menyebabkan ketergantungan pada penggunanya.

Oleh sebab itu, penggunaan ponsel pintar ini harus dilakukan dengan bijak dan disesuaikan kebutuhan agar tidak terlalu berlebihan. Fitur canggih yang ada pada ponsel harus dimanfaatkan untuk menunjang kehidupan sehari-hari dan pengguna sebaiknya meminimalisir dampak negatif pemanfaatannya.

Selain itu, kemajuan teknologi yang tak kalah penting terhadap pendidikan, yaitu komputer dan internet yang sangat mempengaruhi proses pembelajaran. Dengan kemajuan teknologi, setiap instansi pendidikan baik sekolah, universitas atau yang lainnya dapat memanfaatkan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Komputer dan internet adalah salah satu kemajuan teknologi saat ini. Dalam pendidikan internet sangat bermanfaat. Mulai dari pengelolaan administrasi pendidikan secara online, sekarang pendaftaran sekolah dan universitas kebanyakan secara online juga. Banyak guru dan dosen yang menerapkan ujian secara online tidak harus tatap muka, bahkan kementerian pendidikan pun sudah melaksanakan ujian nasional secara online.

Pemanfaatan teknologi dalam pendidikan dapat mengembangkan inovasi baru. Dalam pembelajaran siswa akan mengalami peningkatan minat belajar karena dukungan teknologi yang membuat penyampaian materi lebih mengesankan. Dari sini bisa disimpulkan bahwa perkembangan teknologi saat ini bisa dimanfaatkan untuk menunjang kemajuan di bidang pendidikan. Selain akses yang lebih mudah, penyampaian materi maupun wawasan pada siswa pun juga bisa dilakukan secara lebih maksimal.

Namun, penggunaan teknologi di sekolah oleh siswa harus tetap diawasi oleh guru agar tetap terarah. Ini penting dilakukan untuk meminimalisir dampak negatif yang bisa terjadi.

Dengan kemajuan teknologi banyak sekali perubahan yang terjadi di negara kita. Selain berdampak pada dunia pendidikan, kemajuan teknologi juga berdampak pada sektor-sektor yang lainnya.

Adanya kemajuan teknologi selain mempunyai pengaruh yang baik juga terdapat pengaruh yang negatif, maka dari itu kita sebagai seorang pelajar harus bijak dalam memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada di negara kita.

Dalam perkembangan teknologi yang kita dapat dari sebuah digital kita bisa memberikan sebuah prestasi kepada kita contoh nya,sebuah siswa mengikuti lomba vlog yang berjudul “ sekolahan kita jernih pikiran nya” sebuah vlog dengan menggunakan YouTube

teknologi digital menjadi sebuah media informasi yang memudahkan kita mencari dari seluruh informasi namun jangan lupa kita harus bisa mengontrol diri kita sendiri dan ingat teknologi juga memberikan kita prestasi karena dengan digital kita bisa menciptakan kreasi baru untuk menunjukkan bakat dan kreativitas kita

namaku M.FATHINUN NABII nomor hp ku 08357084292 hobiku sepak bola aku sekolah di MTsN 7 Kediri dan duduk di kelas 8 aku 2 bersaudara dan aku yang anak pertama aku suka pelajaran agama Islam sejak kecil aku sejak kecil dipanggil Nabih favoritku makananku adalah nasi goreng dan favorit minumanku adalah es buah saya mengikuti lomba ini bertujuan untuk menambah wawasan saya dalam mencari ilmu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post