Meyta Nur Azizah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Semangat Demi Prestasi

Semangat Demi Prestasi

Oleh : Meyta Nur Azizah

Prestasi adalah hal yang sangat membanggakan semua orang. Karena prestasi adalah wujud nyata kualitas dan kuantitas yang dipeloreh seseorang atas usaha yang dilakukan. Prestasi juga akan membanggakan bagi diri kita sendiri. Kita bangga karena prestasi yang kita peloreh juga karena atas usaha yang dilakukan diri kita sendiri. Prestasi akan didapat jika kita mengasah bakat yang kita punya. Dengan mengandalkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual. Setiap orang memiliki bakat dan karakter yang berbeda-beda. Karena tidak semua harus mengikuti standar manusia. Karakter orang berprestasi adalah memiliki inisiatif dan kreatif, pantang menyerah, serta menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh. Untuk mendapatkan prestasi kita juga harus bekerja keras dan dengan penuh semangat. Prestasi adalah bukti seseorang telah mencapai keberhasilan. Seseorang dianggap berprestasi jika sudah meraih suatu hasil dari apa yang diusahakan. Maupun hasil belajar atau dengan berlatih dalam bidang dan bakat terntentu.

Aku pernah dipilih untuk mengikuti lomba yaitu lomba pasukan baris berbaris. Karena itu aku dan teman-temanku harus berlatih dengan sungguh-sungguh. Agar bisa berprestasi dan membanggakan sekolah. Aku dan teman-teman juga bekerja sama untuk membuat variasi yang terbaik. Latihan dengan rasa semangat dan sungguh-sungguh. Setelah sekitar 1 minggu aku dan teman-teman latihan. Akhirnya waktu lomba pun tiba. Kita semua menggunakan seragam pramuka dengan atribut lengkap. Sebelum berangkat ke tempat lomba kita semua berdoa dan foto bersama kepala sekolah. Saat di mobil aku dan teman-teman menyayikan lagu variasi bersama-sama. Setelah sampai di tempat lomba kita semua registrasi, aku dan teman-teman ditemani oleh pembina kita. Yaitu Bapak Tjutjuk yang telah menemani kita saat latihan. Kita semua berlatih di kelas yang telah disediakan. Berlatih untuk mengisi waktu kosong saat menunggu giliran lomba. Beberapa menit kemudian kita semua pun akan tampil. Sebelum mulai kita berdoa agar dilancarkan dan tidak ada yang salah. Kita semua pun telah menyelesaikan lomba, kita kembali ke kelas dengan perasaan campur aduk. Saling menguatkan satu sama lain karena kita menganggap penampilan kita kurang. Setelah lomba selesai akhirnya pengumuman pemenang lomba. Kita semua tidak menyangka bahwa kita akan mendapat juara 3.Itu juga karna hasil kerja keras aku dan teman-teman. Kita pulang dengan membawa prestasi yang membanggakan.

Karena kita harus semangat untuk bisa mendapatkan prestasi. Semangat harus kita tanamkan pada diri kita sendiri.Karena hal itu sangat penting untuk mencapai hal yang kita inginkan. Hindari hal yang hanya bertujuan untuk kesenangan belaka tanpa adanya manfaat. Jangan biarkan rasa malas menyerang diri kita. Seseorang yang pemalas akan menjadi hambatan bagi seseorang untuk mendapatkan prestasi yang bagus. Hal ini juga akan menyebabkan kurangnya prestasi dan semangat yang kita punya. Kita harus memiliki prinsip untuk impian kita selanjutnya demi masa depan yang indah. Bisa dengan mempertahankan prestasi yang kita punya. Juga dengan membaca motivasi-motivasi yang bermanfaat bagi diri kita. Agar bisa menumbukan rasa semangat dalam diri kita. Ini semua bukanlah hal yang mudah bagi seseorang. Butuh perjuangan dan dukungan dari lingkungan sekitar. Terutama dukungan keluarga tersayang. Semua orang pasti bisa berprestasi, asal kita tetap semangat dan berusaha. Juga dengan berdo’a kepada Allah SWT. Semoga prestasiku terus meningkat dan bermanfaat. Aamiin Yaa Rabbal A’laamiin

Kampung Asa, 20 Agustus 2023

Biografi Penulis

Meyta Nur Azizah, lahir di Jember, 03 Mei 2009. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang ketiga kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 081230192185

Email : [email protected]
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post