Meyta Nur Azizah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Berusaha Untuk Masa Depan

Berusaha Untuk Masa Depan

Oleh : Meyta Nur Azizah

Masa depan yang cerah adalah impian semua orang. Untuk mencapai masa depan yang cerah tidaklah mudah hanya dengan berpangku tangan saja. Kita harus berusaha bersungguh-sungguh demi meraih masa depan yang cerah. Pendidikan adalah salah satu jalan untuk menuju kesuksesan masa depan yang cerah. Pendidikan, satu kata yang seharusnya bisa di rasakan oleh setiap orang. Namun kenyataannya banyak juga yang terhalang oleh ekonomi. Karena pendidikan sangat penting bagi masa depan. Pendidikan juga dapat membuka pintu kesempatan bagi seseorang dalam kesuksesan. Kesuksesan juga tidak begitu saja bisa di dapatkan oleh seseorang. Banyak sekali rintangan dan cobaan yang harus dilewati.Kita juga harus berusaha mengembangkan bakat yang kita punya. Dengan itu kita bisa memiliki prestasi yang bisa membanggakan sekolah dan orang tua. Prestasi juga tidak hanya prestasi akademik, ada juga prestasi nonakademik. Pendidikan juga tidak hanya belajar tentang ilmu pengetahuan saja, tetapi juga mengajarkan tentang akhlak yang baik.

Sebagai siswi MTsN 2 Jember, saya juga harus rajin belajar untuk pendidikan saya. Karena belajar sangat berpengaruh bagi pendidikan. Belajar tidak hanya di sekolah,tetapi disemua tempat kita bisa belajar banyak hal. Menuntut ilmu sangat menyenangkan, apalagi bersama teman yang selalu ada untuk kita. Memang ada beberapa pelajaran yang sulit untuk dipahami. Namun jika kita berusaha pelajari lagi, kita akan paham dengan pelajarannya. Saya juga baru pertama kali mengikuti lomba menulis. Berusaha untuk bisa membanggakan kedua orang tua. Karena keberhasilan dimiliki oleh mereka yang senantiasa berusaha.

Selain itu, saya juga belajar untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam mencapai tujuan. Saya selalu berusaha keras dalam menghadapi setiap rintangan dan tantangan yang ada di depan. Saya selalu percaya bahwa setiap kesulitan pasti ada jalan keluarnya. Terakhir, saya juga belajar untuk memiliki sikap yang baik terhadap orang lain. Saya selalu sopan dan ramah kepada guru dan teman-teman. Saya juga selalu membantu teman-temannya dalam belajar jika ada yang kesulitan. Kesuksesan hidup harus dimulai dari diri kita sendiri, yaitu dari hati. Jika kita tidak ada kemauan dan tekad untuk menjadi orang yang sukses maka sampai kapanpun tidak akan terwujud. Saya ingin berhasil menyelesaikan pendidikan di MTsN 2 Jember dengan prestasi yang gemilang. Dan bisa meraih nilai yang baik dan mendapatkan penghargaan dari sekolah. Setelah lulus nanti, Saya ingin melanjutkan pendidikan di MAN dan kemudian kuliah di perguruan tinggi.

Jangan mudah menyerah begitu saja. Karena kita memiliki bakat masing-masing. Jangan menyerah hanya karena ejekan orang lain kepadamu, tetaplah semangat dalam belajar. Selama kita berusaha dan bersungguh-sungguh semua yang kita kerjakan tidak akan sia-sia. Ingat usaha tidak akan menghkianati hasil. Pendidikan adalah awal untuk mencapai kesuksesan. Selama kita yakin dan selalu berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa. Semoga cita-cita ku untuk membanggakan kedua orang tua tercapai dan bisa meraih kesuksesan. Aamiin Ya Rabbal'Alamiin.

Kampung Asa, 11 Mei 2023

Biografi Penulis

Meyta Nur Azizah, lahir di Jember, 03 Mei 2009. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang pertama kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 081230192185

Email : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post