Meisaroh Eka Purwanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menjaga kesehatan demi dapat berkarya

Apa yang kalian fikirkan jika mendengar kata sehat?,pasti kalian akan berfikir tentang sayur-sayuran atau olahraga, ya... benar, tetapi kata sehat yang sebenarnya bukan hanya tentang itu semua tetapi kita harus memunculkan kata sehat itu dari diri sendiri.

Bagaimana caranya untuk memulai itu semua?,kuncinya adalah menghidupkan rasa semangat dalam diri kita.

Dan ya apakah kalian sudah tahu tentang menjaga kesehatan dengan berkarya?,intinya jika tubuh kita sehat kita dapat berfikir dengan jernih dan bisa mendapatkan ide-ide baru untuk membuat karya-karya yang baru dengan menjaga kesehatan caranya adalah dengan menggunakan cara-cara berikut:

1. Menjaga pola makan.

2. Mengatur waktu saat beraktivitas agar tidak stres dan lelah.

3.Tidur dengan cukup.

4. olahraga dengan cukup.

6. Mencari ide dan motivasi dalam berkarya.

7. bergabung dengan orang-orang yang bisa membuat dirimu bahagia supaya mendapatkan aspirasi dalam dirimu.

8. Mendapat support dari keluarga dan teman atau orang terdekatmu agar bisa memunculkan rasa semangat.

Pernahkah kamu mendengar jika kesehatan tubuh harus diperhatikan bukan hanya untuk membuat karya-karya baru tapi kesehatan diri juga sangat penting untuk dijaga seperti yang sudah disebutkan di atas kita sudah mengetahui cara-cara untuk menjaga kesehatan tubuh.

Tetapi tahukah kamu diluar sana banyak orang-orang yang terkena banyak penyakit dan itu semua terjadi karena diri mereka sendiri contohnya, memunculkan penyakit yaitu namanya obesitas, obesitas ini adalah suatu gangguan yang melibatkan lemak tubuh berlebih obesitas ini sangat beresiko bagi kesehatan,telah banyak yang mengalami obesitas karena kalori yang masuk lebih banyak daripada yang dibakar melalui olahraga dan kegiatan normal sehari-hari,untuk mengatasi obesitas diperlukan waktu yang cukup lama, cara yang bisa dilakukan adalah merubah gaya hidup, seperti pola makan, dan olahraga, untuk perawatan diri bisa melakukan dan diet rendah lemak kuncinya tetap semangat dalam menjalani perawatan.

dari penyakit diatas yang telah dijelaskan kita bisa belajar menghargai tubuh kita dengan menjaga kesehatan tubuh intinya kita harus semangat untuk menjaga kesehatan tubuh contohnya seperti ,makan-makanan bergizi.

apakah kalian tahu makanan bergizi?, ternyata banyak dan bermacam-macam berikut ini beberapa makanan bergizi, nasi sayur,,telur ayam, daging ayam,buah-buahan,dan tentunya air putih adalah yang paling sehat untuk diminum.

apakah kalian tahu kesehatan itu ibarat harta yang sulit didapat oleh karena itu jangan pernah menyia-nyiakan kesehatan tubuhmu,betapa pentingnya kesehatan, tetapi manusia cenderung lebih memilih hal-hal yang tidak sehat bagi diri mereka.

Kembali lagi tentang berkarya, tahu tidak apa arti berkarya?,berkarya adalah suatu proses mencipta dan melahirkan sesuatu dan tempat mengekpresikan sebuah ide, jika tubuh sehat sudah pasti akan mengalirkan suatu ide yang baru.

Dari semua yang telah kita bahas kita dapat belajar arti berkarya dengan menjaga kesehatan tubuh kita.

Oleh karena itu kita harus lebih semangat menuju generasi yang akan terus menjadi orang-orang yang dapat memotivasi orang-orang agar menjadi lebih maju dan mau menyayangi kesehatan diri mereka sendiri, mari menjadi orang yang maju dan mau berkarya dalam hal apapun, asah kemampuan kalian agar berguna bagi bangsa negara dan orang sekitar kalian buktikan bahwa kita berhak untuk maju dan berkembang dimasa yang akan datang.

Nama lengkap: Meisaroh Eka Purwanto

Tempat,dan tanggal lahir: Situbondo,22-5-2011.

Sekolah: SMPN 1 Suboh.

Kelas: VII A.

Email: [email protected]

No hp: 089668961805

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren tulisannya

15 Sep
Balas

Makasih m.r

15 Sep



search

New Post