M.Bintang Rifat Rofiqi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Nasi Goreng Mawut

Nasi Goreng Mawut

Nasi goreng, pasti tidak asing lagi di telinga kita semua, makanan ini sangat di gemari dari anak-anak sampai dewasa. Nasi goreng juga di kenal masakan tradisional Indonesia. Nasi goreng dapat di nikmati dengan sederhana di warung pinggir jalan, gerobak keliling dan di restoran. Ada beberapa macam varian nasi goreng ini :

- Nasi goreng mawut

- Nasi goreng sosis

- Nasi goreng telur, dll.

Juga ada beberapa macam minuman yang di sediakan seperti :

- teh hangat

- es teh

- es jeruk

- jeruk hangat dan air mineral.

Awal mula aku mengenal nasi goreng ini saat aku bermain kerumah nenek yang rumahnya tidak begitu jauh dari rumahku, saat aku lapar nenekku menawariku nasi goreng. "Kamu mau gak nasi goreng" kata nenek kepada ku, karena penasaran dengan rasa nasi goreng itu aku mengangguk dan aku mengiyakan dan lalu aku bilang yang pedes ya nek, " iya" kata nenekku.

Lalu nenekku Langsung menuju ke warung nasi goreng untuk membelinya. Tidak lama kemudian nenekku datang dengan membawa sebungkus nasi goreng. Dari aromanya tambah penasaran seperti apa rasa nasi goreng ini, lalu aku membaca basmalah dan memakannya. Ternyata nasi goreng ini enak sekali, lalu aku bertanya sama nenekku "ini nasi goreng apa nek", nenekku menjawab " ini nasi goreng mawut namanya". Lalu aku sambil cengar-cengir bilang ke nenekku " kalau aku ke sini lagi aku belikan ya nek.. hehehe..". Dari situlah aku menyukai nasi goreng.

Nama tempat nasi goreng itu adalah nasi goreng abay. Meskipun tempat Nasi goreng itu sederhana tetapi tetap ramai di kunjungi pembeli. Kalau kalian ingin membeli nasi goreng abay kalian bisa langsung datang ke tempatnya. bisa makan di tempat dan bisa di bungkus di bawa pulang. Harga nasi goreng ini sangat terjangkau dan ramah di kantong. Saya menyukai nasi goreng mawut rasanya pedas. Disana tempatnya nyaman karena di pinggir jalan.

Warung nasi goreng itu di jalan Otto Iskandardinata, mangli. Nasi goreng abay buka di malam hari dari jam 17.00 sampai jam 23.00 WIB. Jadi, kalau aku ingin nasi goreng aku langsung datang ke warung abay untuk membelinya, yang aku beli nasi goreng mawut spesial yang pedes. Aku sangat suka nasi goreng karena aromanya sangat menggoda dan membuat saya lapar.

Jadi, kalau ada saudara yang datang bertamu malam hari aku tidak bingung, aku langsung ke warung abay untuk membelikan nasi goreng mawut spesial, buat di suguhkan kepada tamu. Kata saudaraku nasi gorengnya enak sekali, kata saudaraku "kalau kerumah jangan lupa bawa nasi goreng mawut spesialnya ya...hehehe..." sambil bercanda, lalu aku iyakan saja sambil senyum-senyum. Saat liburan, aku bersama keluargaku bertamu ke rumah saudaraku, tak lupa pula aku membawakan oleh-oleh nasi goreng mawut spesial untuk saudaraku.

Sesampainya di rumah saudaraku, aku langsung memberikan oleh- oleh nasi goreng itu kepada saudaraku. Dari aroma baunya itu saudaraku berkata "ini pasti nasi goreng ya...? Padahal aku cuma bercanda, terimakasih ya..." Aku menjawabnya " iya sama-sama " terus saudaraku berkata " ayo kita makan nasi gorengnya bersama-sama selagi hangat". Itulah Indonesia, banyak beragam macam masakan yang harus kita ketahui agar kita bisa melestarikannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post