M.Bintang Rifat Rofiqi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulis Itu Asik dan Menyenangkan

Menulis Itu Asik dan Menyenangkan

Siapa sih yang nggak suka menulis? Pasti kalian semua suka menulis, meski ada sebagian kecil yang tidak suka melakukannya. Ternyata menulis itu mengasikkan dan menyenangkan. Karna dengan menulis kita bisa menuangkan ide-ide cemerlang kita dan bisa menceritakan pengalaman hidup lewat tulisan juga dengan menulis bisa melatih otot-otot jari jemari kita.

Aku ingin bercerita sedikit tentang pengalamanku dalam hal menulis. Sebenarnya aku sedikit tidak suka menulis karma menulis itu melelahkan menurutku. Seiring berjalannya waktu, saat aku menginjak masuk ke sekolah Mts dari situlah dapat pembelajaran dan pengalaman. Suatu hari guruku mengumumkan ada lomba menulis di media guru. Guruku berkata " untuk kelas ini semua murid wajib mengikutinya, semangat anak-anak ku kalian pasti bisa ", aku dan teman-temanku menjawab " iya bu ".

Sebenarnya aku enggan untuk mengikuti lomba menulis ini. Sesampai di rumah aku bercerita kepada ibuku " bu... Di sekolah ada lomba menulis dari media guru, terus semua murid di kelas ku diwajibkan ikut kata Bu guru, tapi aku nggak mau ikut " ibuku menjawab " lhoo... Kenapa? " Aku menjawab lagi " males ah... Cape... ". Lalu ibu berkata lagi " cobalah dulu nak, tidak ada salahnya kan?, Dulu ibu juga begitu tapi setelah ibu mencoba ehh... Malah ketagihan, menulis itu Asik lhoo... Kamu bisa menceritakan pengalaman mu dan menuangkan ide cemerlang mu lewat tulisan ".

Setelah aku pikir-pikir boleh juga sih di coba, lalu aku mengikuti lomba menulis. Setiap bulan media guru mengadakan lomba menulis. Saat itu lomba menulis nya bertema " Aku Suka Kuliner Nusantara " mulailah aku menulis semampuku dan menceritakan pengalamanku tentang " Nasi Goreng Mawut ". Setelah selesai menulis aku mengirim ke sasisabu dan ke link lombanya. Beberapa hari kemudian, media guru mengumumkan pemenang lomba menulis, aku berdoa semoga aku menang. Dengan mengucap " Bismillah " aku mulai melihat siapa saja pemenangnya, Alhamdulillah namaku tercantum di situ senang sekali hatiku. Benar kata ibu menulis itu menyenangkan, dari situlah aku menyukainya.

Berlanjut ke bulan Agustus, aku mengikuti lomba menulis lagi dengan tema " Merdeka ", aku lebih semangat lagi dalam menulis. di situ aku menceritakan tentang pahlawan Indonesiaku. Setelah selesai, aku mengirim ke sasisabu dan ke link lombanya. Alhamdulillah aku menang lagi.

Dan di bulan September ini aku mengikuti lomba menulis lagi dengan tema " Dari Aksara Jadi Karya ". Aku berdoa semoga aku bisa menang lagi, doakan ya teman-teman. Itulah pengalamanku, terimakasih guruku dan juga kedua orangtuaku yang telah mendukung dan memotivasi anak-anak mu ini. Untuk media guru terimakasih telah memberi ruang untuk menyalurkan ide-ide cemerlang kami. Buat teman-temanku di luar sana, ayo semangat!!! Kita berkarya dengan menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post