Maulida Mys.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mempunyai Ilmu dari Buku

Mempunyai Ilmu dari Buku

MEMPUNYAI ILMU DARI BUKU

Kalian tahu enggak sih, ilmu darimana? Internet? Guru? Semuanya salah. Ilmu itu tentunya dari buku. Semua ilmu yang ada di Internet, guru, berasal dari buku. Mereka merangkum informasi dari buku dan membagikan informasi itu pada orang lain. Dan kalian mendapatkan informasi atau ilmu itu.

Lalu orang pintar juga mendapat ilmu dari buku? Ya! Misalnya teman kalian ada yang pintar matematika. Pasti mereka punya buku soal atau trik matematika. Dan mereka setelah membaca buku itu, akan mendapat ilmunya dan bisa membagikan ilmunya kepada teman-temannya dan menggunakan ilmu yang mereka dapat untuk mengikuti lomba. Guru juga pasti membaca buku lalu membagikan apa yang dibacanya kepada muridnya.

Dulu, aku sama sekali enggak menyukai buku. Karena menurutku membaca buku itu membosankan. Sampai suatu hari, temanku membawa komik. Komiknya bagus banget! Jadi, aku mencoba buat beli komik seperti miliknya. Sampai-sampai rakku penuh. Ada lebih dari 10 komik yang aku punya. Aku juga membuat komik. Dan aku mencoba untuk membeli buku cerpen atau novel. Dan, ternyata membaca itu menyenangkan! Aku sampai menulis lebih dari 10 cerpen.

Aku juga punya majalah. Majalahnya banyak sekali. Mungkin bisa sampai 50. Dari situ juga, aku dapat ilmu. Tidak hanya ada kuis di majalah itu, banyak ilmu yang menarik sekali. Tentang pohon-pohon unik misalnya. Ternyata ada lho pohon yang harus di peluk oleh 40 orang supaya bisa menutupi sisinya! Besar banget kan? Aku baru tahu!

Buku juga bisa menjadi sarana hiburan. Ada banyak tentunya jenis buku. Ada novel, kumpulan cerpen, memoar, ensiklopedia, dongeng, majalah, dan masih banyak lagi. Kalau ada waktu luang, daripada menghabiskan waktu untuk bermain, lebih baik membaca buku. Kita dapat ilmu dan waktu luang tidak kita buang sia-sia.

Ilmu yang kita dapatkan, bisa di bagikan kepada orang lain. Misalnya kalian beri tahukan kepada teman, orang tua, saudara, adik, kakak, dan lainnya. Bisa juga bagikan ke media sosial. Dengan kalian membagikan ilmu itu, kalian mendapat pahala karena memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. Kalian mau dapat pahala kan? Makanya, ayo baca buku!

Sekarang, aku sangat suka buku. Ternyata kata orang benar, buku itu jendela ilmu. Banyak pengetahuan yang aku dapat. Teman-temanku sampai menjulukiku “kutu buku” karena saking sukanya aku pada buku. Padahal, dulu aku tak suka buku. Sama sekali tak suka.

Saking sukanya aku pada buku, setiap minggu aku ingin sekali membeli buku. Seperti novel, komik islami, dan buku cerpen. Ada banyak ilmu yang belum diketahui olehku. Seperti adab sebelum tidur, doa sebelum keluar rumah, dan lainnya. Aku mengetahuinya karena aku membaca buku. Lalu, aku menerapkannya.

Kita harus menerapkan apa yang kita baca ya! Supaya ilmu itu tidak sia-sia. Percuma kalau kita baca bukunya, tetapi tidak menerapkannya. Walau susah, tetap semangat! Bagikan juga ilmu kepada orang lain.

Aku ingin membagikan ilmu yang aku dapat dengan menulis. Aku juga ingin membagikan ilmu kepada orang yang jauh. Oleh karena itu, aku ingin menerbitkan buku. Aku ingin anak-anak di Indonesia juga mencintai buku. Sama sepertiku. Dengan begitu, mereka akan mempunyai banyak ilmu pengetahuan. Mereka juga menggunakan waktu luang dengan baik dengan membaca buku. Buku adalah jendela ilmu. Oleh karena itu, jika ingin mendapat ilmu, bacalah buku. Ajak teman juga untuk membaca buku. Supaya ilmunya tersebar, tidak hanya kalian saja yang punya.

PROFIL PENULIS

Halo semuanya! Perkenalkan, namaku Maulida Muyassara. Kalian bisa memanggilku Lida. Aku lahir di Jember, 28 April 2009. Aku kelas 6 di Sd Al-baitul Amien Jember. Aku pernah menjadi bendahara saat kelas 4. Hobiku adalah membaca dan menulis. Aku sangat suka membuat cerpen!

Kalau mau berteman denganku, silahkan kirim lewat e-mail ke [email protected] dan atau bisa juga lewat WhatsApp yaitu 085101424013.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

eh aku juga waktu kls 3 pernah jd bendahara

13 Nov
Balas

UwU. Kalo aku pas kelas 4 baru jadi bendahara. Cuma itu aja si jabatanku:")

15 Nov

Klo aku cuma pernah jd bendahara, sekertaris & wakil ketua. Tp langsung minta berhenti (akunya yg minta berhenti). Gak kuat urus kelas yg ribut minta ampun

22 Nov

wkwkw...sama, kelasku juga ribut, temenku kayaknya juga lelah sama mereka :")

22 Nov

ana juga jadi ketua pernah, wakil ketua, sekretaris, bahkan tim kesehatan dan tim kebersihan. tapi ana jalani aja dah:P

27 Nov

hebat si kaliann, aku cuma itu aja jabatannya. Hikd:")

27 Nov

kalo aku pernah jadi ketua kelas, bendahara, dan sekertaris, waktu jadi sekertaris sama ketua kelas pengen cepet2 selesai satu semester, pusing ane sama kelas ane yang ribut, masuk kelas aja lari2 sampe pernah ada kecelakaan :v

03 Dec

Emg harus cepet-cepet si, tapi hati-hati juga :D

03 Dec

Masalahnya ada peraturan ga boleh lari2 saat di gedung, lagian ini lari2 di tangga coba

09 Dec

Sejak itu ane menolak jika di ajak buat jadi KM, setelah itu saya juga bikin kelas rame, wkwkwk... Saya ini memang cerewet, xixixi

09 Dec

Wkwkwk, sabar yak buat kalian yang jadi ketua :p

10 Dec

Rupanya kamu ikut lomba juga ya?

10 Nov
Balas

Iya, tiba-tiba kepikiran ide. Awalnya gak mau, trus ada ide buat ceritanya. Jadi aku ikut deh!

11 Nov

btw itu nomor mamaku ya, kalo nomorku sendiri 088217239515 ya!^^

10 Nov
Balas

hehee..udah hilang kan rasa penasaran kalian sama wajah aku? xixii

17 Nov

kok sekarang ga ada fotonya?

03 Dec

Iya hehe, aku hapus fotonya :D

04 Dec

Biar rahasia aja Nai :v

04 Dec

Wkwkwk

09 Dec

Saia tydack pede sama wajah sendiri:))

10 Dec



search

New Post