Maulida Mys.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hiraeth

Masuk ke dalam kelas kemudian belajar. Hal yang memalaskan pastinya buat semua orang, termasuk aku. Ketemu sama angka, hafalan, dan lainnya itu memuakkan! Rasanya pengen pindah ke saturnus kalau berduit. Nyogok ke NASA buat anterin ke saturnus.

Apalagi belum anak laki kalau sudah beraksi di kelas. Saat jam kosong paling parah. Berisiknya minta ampun. Kalau aku masuk komik, kayaknya kepalaku sedang berasap. Aku bakal minta ilustratornya buat nambahin gambar gunung meletus juga. Lebih mahal dari lukisan monalisa pasti.

Sahabat spesialis julidku, Jie, mulutnya itu obat kalau kelas berisik.

“HEH KEBO BERANAK, BISA DIEM GAK? BERISIK WOEYYY!!”

“Penjual borak diem deh. Lena, kayaknya temen lu boraknya gak laku, makanya ngemis kayak gini.” Bales Nando, yang masuk circle anak nakal.

“HEH CICAK KELAINAN, PERATURAN KE DUA, GAK BOLEH LAWAN CEWE!”

Katanya waktu Bu Aisha, guru agama, enggak masuk. Kelas auto berisik merayakan ketidakmasukan Bu Aisha. Suaranya Jie itu gila banget. Kelas pun yang agak sunyi karena teriakan Jie kemudian berisik lagi. Dia nyerah, aku juga. Pokoknya kita SOLID.

“Eh Jie, ibu lo ngidam toa pas hamil yak sampe suara lo segede itu?” tanyaku karena suara Jie memang keras banget, tapi aku sudah terbiasa.

“Ohhh ho’oh, toa import Zimbabwe. Limited edition.” Jawabnya.

Habis itu kita ketawa. Memang kalau sudah sefrekuensi persahabatan pasti AZEKK.

Ada moment lagi dimana jam kosong dan pasti rame banget. Aku sama Jie ada rencana supaya anak-anak ga rame-rame banget. Aku mau jungker balik di Palung Mariana rasanya.

Habis itu kita ijin ke Firja, ketua kelas, buat ke toilet. Padahal tujuanku sama Jie bukan itu.

Setelah lama, aku sama Jie balik dan Jie masuk ke kelas duluan setelah kita tos bokong kaya anak tawuran. Tandanya mau merencanakan sesuatu.

Pas Jie masuk, dia ketok-ketok papan tulis beberapa kali kemudian disusul pengumuman kaleng oreo saat lebaran. Alias isinya palsu, malah rengginang yang ada.

WOEY REKKK, PAK GURU MAU DATENG, GAJADI JAMKOSSS!!!” katanya. Sukses buat anak-anak misuh-misuh karena mau main tapi gak jadi. Kemudian aku masuk, yang bikin anak-anak merapihkan mejanya. Dikira aku pak guru kali ya.

“Sial, kirain pak Wafi.” Jawab Galang. Terus Jie teriak lagi.

“TAPI BOHONG!! YAHAHAHAHA. Lanjut jamkos yuk!” katanya. Dan itu buat dia di maki. Tapi bercandaan doang.

“Dasar pengkhianat.”

“Aku jijik sama mas.”

“Dih kayak sinetron.”

“Santet orang dosa gak sih?”

“Bau-bau pergelutan.”

Dan lainnya. Aku sama Jie hanya tertawa melihat mereka.

Istirahat adalah waktu yang ditunggu para murid. Semuanya langsung kayak laron saat bel berbunyi dan guru mengakhiri pelajaran.

Di kantin pun berdesakan. Tapi beruntungnya aku bisa masuk dan beli makanan yang mau aku beli. Kadang kehabisan juga. Nanti juga bakal ada yang mengembalikan makanan itu. Terus rebutan. Dan itu sama sekali bukan kesempatanku. Kalah terus memang.

Aku sama Jie juga gak jarang saling traktir. Kemudian balik ke kelas, dan mulai ngejulid.

“Lo tahu gak sih Rus? Tadi di kantin gue di salip sama kakel. Sok sangar bener dia, gemes gue pen cubit jantungnya terus buang di kantung mata lo.” Keluhnya, aku juga bingung sebenarnya dia julidin aku apa yang dia omongin?!

“Terus lo apain? Diemin?” jawabku.

“Yaaa gue marahin lah! Bukan Jie namanya kalo ga labrak-melabrak. Habis itu dia iya-iya aja. Fix dia sukak sama gue.” Katanya dengan pedenya. Memang bener sih bukan Jie namanya kalo diem aja.

“Cakep kaga, pede iya. Kumaha sia dugong.”

Itu kalimat terakhir kita ngejulid hari itu, tapi bohong. Kita ngejulid everytime.

Tapi sekarang aku kangen. Sekarang bercanda pun jarang, suasana jamkos aku rindu. Sekarang bertegur sapa lewat layar. Rinduku itu kayak gunung meletus, besar banget suaranya. DUARRR!! Terus ada asapnya.

Aku kangen ngejulid bareng Jie,

Bertengkar sama Nando dan anak nakal lainnya,

Jamkos terus kelas rame,

DAN BANYAK LAGI. Kalo di lanjutkan nanti jadinya rel kereta. Karena ini cerpen, jadi ya gak usah.

Semoga pandemi ini cepat berakhir.

FIN.

Kamus mini aja:

Hiraeth artinya nostalgia gitu. Merindukan sesuatu. Jadi ini ceritanya tentang sekolah.

Nama “aku” ini bukan Rus atau siapa. Tapi Lena. Tus itu singkatan bayi brontosaurus buat sebutan persahabatan mereka aja:”)

Oh iya, mau cerita.

Aku pernah pas lagi jalan-jalan ngider pas lebaran. NEMU KALENG OREO. Seneng banget gila, krn ku suka banget. Pas dibuka isinya apa? REGGINANG. Kesel gak?

Kesel gak?

Kesel gak?

KESEL LAH MASA ENGGAK.

Aku di ketawain sama kakak sodaraku:”)

Udh si itu aja.

Btw,

Besok aku ujian, selama satu minggu kayaknya gak up. Makasi buat yang baca huhuuu T^T. Sampai jumpa lain hari /emot lope.

WARN.

Dilarang keras untuk menyalin joke saya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kak. Setelah ujian, seringĀ² lah buat cerita gt kek.. Kangen aquh

25 Apr
Balas

hahahaha, bismillahirrah yaaa. Krn otakku juga ga lancar, bingung mikir alur krn hampir sama kyk org lain :|

26 Apr

Btw. Itu hampir mirip kek kelakuan q dan ny besti di sekul

26 Apr



search

New Post