Marsa Ariyani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
DESAKU

DESAKU

DESAKU

Aku tinggal di sebuah desa di provinsi Jawa Timur yaitu Desa Tanjung. Banyak hal menarik di desaku dan juga terdapat banyak tempat di sana. Di sana ter dapat kantor desa yang terletak di pusat desa. Di samping kantor desa ada lapangan sepak bola yang biasanya digunakan untuk SSB , Pengajian, serta acara-acara lainnya.

Di desaku juga ada 4 sekolah yang terdiri dari dua sekolah dasar, 1madrasah Ibtidaiyah, dan 1madrasah tsanawiyah. Dan aku sekarang adalah seorang pelajar di kelas 7 madrasah tsanawiyah negeri di desaku. Di desaku juga terdapat satu pasar tradisional yang masih sering dikunjungi oleh masyarakat setempat. Pasar tersebut dijuluki oleh masyarakat sekitar dengan nama pasar wage.

Di desaku juga terdapat satu puskesmas yang terletak disamping pasar wage.Yang membantu masyarakat dalam bidang kesehatan,sehingga kesehatan masyarakat dapat terjaga. Selain itu di desaku juga terdapat satu bendungan yang berseberangan langsung dengan tiga desa Yaitu Desa Tanjung,Kerik, Pingkuk, dan dua kecamatan yaitu kecamatan Bendo dan Takeran. Ada juga aliran sungai yang mengalir di beberapa tempat di desa.

Desaku masih terbilang desa yang cukup asri,karena di desaku masih terdapat banyak tumbuhan yang hidup dengan subur. Di sana terdapat banyak pohon pohon yang menjulang tinggi. Ada pohon jati, waru, johar, asem,bambu, dan randu.Banyak juga yang menanam padi, jagung, ketela pohon, tebu,nangka, pisang, pepaya, dan juga tumbuhan lainnya. Serta ada banyak warga yang membudidayakan tanaman hias untuk mempercantik lingkungan rumah mereka.

Jadi kita bisa melihat pemandangan yang cukup bagus untuk menyegarkan mata dan juga pikiran kita.Banyak orang yang bermigrasi dari suatu kota ke desa. Mayoritas penduduk di desa ku adalah buruh tani. Karena di desaku ada banyak lahan pertanian yang luas, serta banyaknya permintaan tentang bahan pokok pangan yaitu nasi dan jagung. Ya, sesuai dengan julukan bangsa Indonesia yaitu negara agraris.

Penduduk di desaku orang-orangnya ramah serta mudah berbaur pada sesama. Sehingga akupun juga mempunyai banyak teman baik di sekolah maupun di luar sekolah.

BY:MARSA ARIYANI

SEKIAN DAN TERIMAKASIH

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cakep marsa. Kapan-kapan kita bikin lagi yang ok yaa. Saya suka fotonya, kelihatan bgt asrinya. Dan ada sekolah kita. Love you marsa

13 Jun
Balas



search

New Post