Maritza Edgina Rizky

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kulukiskan Mimpi

Ku Lukiskan Mimpi

Mereka bilang bahwa "Tindakan adalah kunci dasar untuk semua kesuksesan". Setelah kurasakan sendiri semua hal itu, aku jadi tau maksud dari pepatah tersebut. Mimpiku semenjak kecil memang berubah ubah, tapi saat itu aku hanya bermimpi saja, tak ada usaha yang aku keluarkan sedikitpun. Alasannya? Tentu karena aku masih seorang bocah kala itu.

Minggu itu, saat sedang asik bermain dengan adik dan sepupuku, secara tak sengaja ku intip buku catatan milik kakak sepupuku kulihat seebuah gambar yang membuatku ternganga. Jika ada yang melihatku saat itu terjadi mereka pasti sudah memukul kepalaku untuk segera menyadarkan diriku. Dan semenjak detik itu aku menemukan sesuatu yang ingin kugapai melebihi bintang dilangit, sebuah mimpi menjadi seorang seniman.

Mimpi itu makin lama makin membuatku yakin aka apa yang ingin kulakukan di masa depan. Kulihat mereka para seniman dan karya karya mereka yang menakjubkan melalui ponselku. Dan setelah kutelusuri lebih lanjut, ada jurusan khusus untuk orang-orang yang menyukai gambar, lukisan, dan berbagai jenis seni lainnya. Suatu hari, aku ingin sekali memberitahu orang tuaku soal mimpi ini karena selama ini mereka hanya melihat kebiasaan menggambarku sebagai sebuah hobi. Ya sebenarnya itu tak salah, namun aku ingin bersekolah di sekolah seni suatu saat nanti.

Jadi hari itu kumantapkan tekat ku dan memberitahu serta menceritakan rencana serta mimpiku tersebut. Sayangnya reaksi mereka tak sama seperti yang aku bayangkan. Mereka menjelaskan tentang bagaimana rumitnya sebuah kehidupan tersebut, dan menjelaskan bahwa akan sangat sulit untuk bertahan sebagai seorang seniman. Tentu saja mereka benar, hanya saja aku belum menerima realita yang menyakitkan tersebut.

Kujalani hari hariku seperti biasa, belajar dan bermain bersama dengan teman-temanku. Lambat laun ku mulai merasa lelah dan bosan dengan keseharian ku, karena rasanya seperti tidak ada perubahan sedikitpun. Tiba-tiba aku merasa tak ingin kesekolah lagi karena rasanya seperti semuanya akan percuma saja, dan angan-anganku tak akan tercapai dengan rutinitas yang kulakukan. Semua itu diperparah dengan diriku yang tak tau bagaimana caranya bersosialisasi dengan orang-orang disekitarku.

Perkataan mereka yang belum pasti saja sudah menghipnotisku untuk berhenti mengasah kemampuanku atau bisa kita sebut hobi tersebut. Ku berjalan tanpa tujuan yang pasti, sekalipun aku mengejar mimpi itu, akan ada jutaan rantai yang mengikatku kuat dan menarikku tenggelam dalam ke dalam jurang kekosongan. Saat ku tatap ponselku dan mengagumi karya milik orang lain, batinku berkata “kenapa aku tak bisa menjadi seperti mereka?” dengan penuh keputus asaan. Keiinginan itu masih ada, mimpi itu masih bertahan, namun semuanya kukunci dengan rapat di bagian paling pojok jauuuh didalam lubuk hatiku.

Hingga suatu hari guruku datang memberi motivasi yang berhasil menyadarkanku, saat aku sedang berada di ujung keputus asaan. Setelah sampai di rumah, kupikirkan perkataan guruku tadi. “Pantas saja” gumamku, selama ini aku belum melakukan apapun yang setidaknya bisa membantuku untuk maju ke depan.

Yaahh mungkin aku tak akan menjadi seorang seniman, tapi tak ada yang tak mungkin iya kan? Aku bisa saja menggapai mimpi tersebut suatu saat nanti. Mungkin sebelum aku melakukan pekerjaan lain, mungkin disaat sedang menjadi pegawai negri, bisa saja setelah nya. Langkah demi langkah kujalani meskipun ada masalah yang menghadang, takkan kubiarkan masalah itu menghambat jalan menuju mimpiku. Meskipun mimpi itu belum tergapai sekarang, tapi satu hal yang harus kita semua percaya! Bahwa usaha tak akan pernah mengkhianati hasil. Meski saat itu kau merasa semuanya tak mungkin, percayalah bahwa taka da yang tak mungkin serta akan selalu ada harapan bahkan dititik tergelap. Jadi jangan pernah kehilangan harapan.

Biodata penulis :

Haii teman-teman sekalian! Kenalkan nama saya Maritza Edgina Rizky yang biasa dipanggil Icha. Saya duduk di bangku kelas 2 MTsN 01 Jember. Saya lahir di Malang pada tanggal 22 Januari tahun 2009. Kalau teman-teman semua tertarik untuk berkenalan dapat hubungi 081331240602 atau dengan email yaitu [email protected] , sekian!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post