Maqhfirotul Yulia Fajariyanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KEJAR CITA-CITA DEMI MASA DEPAN

KEJAR CITA-CITA DEMI MASA DEPAN

KEJAR CITA-CITA DEMI MASA DEPAN

Oleh : Maqhfirotul Yulia Fajariyanto

Semua orang pasti memiliki cita-cita dan impian yang ingin diraih. Tiada mimpi dan tujuan, seseorang tidak akan semangat menjalani kehidupan. Bahkan impian bagi beberapa orang itu ibarat nyawa. Demi berhasil meraihnya, mereka akan berusaha melakukan segala upaya. Terutama seorang pelajar seperti aku. Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing- masing, begitu juga aku.

Semua itu tersila pada diri kita sendiri, bagaimana kita berusaha memanfaatkan kelebihan itu dan tidak berputus asa pada kekurangan kita. Saat ini aku sedang berusaha untuk menggapai cita-citaku dan kesekolah favoritku. Terkadang aku berubah ubah dalam memikirkan cita-citaku, karena tidak yakin apa yang aku ingin raih. Tetapi keinginanku sekarang tidak berubah ubah lagi seperti waktu aku SD. Cita-citaku suatu saat nanti ingin menjadi guru, agar bisa berbagi ilmu pada pelajar seperti umurku saat ini.

Pada saat aku berumur 8 tahun dan masih kelas 3 SD, aku mengikuti lomba OSN MATEMATIKA, tidak mudah untuk mendapatkan kejuaraan tersebut. Tetapi karena aku ingin sekali mendapatkan kejuaraan, aku terus belajar untuk mendapatkan kejuaraan tersebut. Aku mendapat motivasi dari tante, katanya “kalau kamu ingin memenangkan kejuaraan itu, teruslah berdoa kepada Allah, tetapi jangan doa saja, kamu harus berjuang untuk meraih kejuaraan itu. Ayo buktikan kamu bisa, tunjukkan pada orang-orang kalau kamu bisa meskipun kamu tidak mempunyai papa dan mama”. Setelah mendapatkan motivasi itu, aku terus belajar dengan dibantu guruku untuk membinaku sampai aku meraih kejuaraan itu.

Aku semakin dewasa, tentu saja pikiranku juga semakin dewasa. Aku teringat guru SD yang membinaku, dan berfikir apakah aku bisa seperti beliau?? yang sudah berbagi ilmu kepadaku. Aku bertanya kepada beliau saat aku bekunjung kesekolah SD “apakah suatu saat nanti aku bisa seperti kamu bu??? Bisa berbagi ilmu kepada para pelajar seperti umur aku saat ini.” Dan beliau menjawab “tentu saja kamu bisa, asalkan kamu belajar dengan tekun, dan percaya diri pada cita-cita kamu”. Pada saat itulah aku ingin menjadi guru, yang bisa membagi ilmu kepada para pelajar.

setiap orang mempunyai kegagalan, seperti aku. Aku mempunyai kegagalan pada saat aku kelas 7 dan kelas 8. Aku gagal dalam mengikuti lomba KSN MATEMATIKA. Tetapi kegagalan itu justru membuatku untuk terus bangkit mencapai keberhasilan. Sekarang aku kelas 9, sebagian teman-temanku saat itu mengikuti lomba menulis, dan Alhamdulillah mereka yang ikut lomba, mendapatkan juara. Aku termotivasi untuk ikut lomba menulis juga, dan aku mencoba untuk mengikuti lomba menulis itu yang bertema IBU. Setelah beberapa hari aku menunggu informasi siapa saja yang juara, pada akhirnya Alhamdulillah aku termasuk kejuaraan tersebut. Aku senang sekali saat mendapatkan kejuaraan tersebut. Akhirnya aku bisa mendapat kejuaraan itu di SMP.

Bukan hanya cita-cita saja yang aku ingin, tetapi kelanjutan sekolahku di SMA nanti, supaya diterima sekolah favoritku. Saat ini aku sedang berusaha untuk mendapatkan nilai raport bagus, agar bisa masuk disekolah favoritku. Teruslah berusaha untuk mengejar keberhasilan, meskipun kita harus menghadapi berbagai rintangan. Terus melangkah dan pantang menyerah demi masa depan.

Biodata Penulis

Halo nama aku Maqhfirotul Yulia Fajariyanto kalian bisa panggil Ifroh, aku siswi kelas IX SMPN 5 PAMEKASAN, aku tinggal di dsn.lombang, desa.buddagan, kabupaten pamekasan, provinsi jawa timur. Aku lahir di pamekasan, 08 Juli 2008. Aku ingin bercita-cita menjadi guru untuk bisa membagikan ilmu kepada para belajar. Jika ada yang mau berkanalan denganku bisa saja hubungi aku dinomor 085334857668 atau DM di Instagram @hey.its_ifrh. Email ku [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post