Makhayla Shanum Az-Zahra

Murid kelas 4 di sekolah SDS NU KRATON KENCONG Jember ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Meraih prestasi dengan tubuh yang sehat

Meraih prestasi dengan tubuh yang sehat

Hai teman-teman, bagaimana cara agar kita tetap sehat setiap hari dan dapat menumbuhkan suatu karya yang meningkat? Cara agar tubuh kita tetap sehat setiap hari yaitu:

Yang pertama ialah menjaga pola makan, makan makanan yang bergizi atau makanan 4 sehat 5 sempurna seperti tahu, tempe, sayur, buah, roti, gandum, susu dan makanan makanan bergizi lainnya.

Yang kedua ialah mempunyai waktu tidur yang cukup, kita setiap hari pasti melakukan kegiatan kegiatan yang melelahkan tapi berfaedah, akan tetapi jika kita tidak mempunyai cukup waktu untuk tidur kita tidak akan bisa fokus dalam melakukan atau mengerjakan suatu hal.

Yang ketiga ialah meminum vitamin, manfaat meminum vitamin ialah dapat memperkuat daya tahan tubuh supaya bisa mengkonsentrasikan otak kita dalam membuat suatu karya yang semakin meningkat.

Yang keempat berolahraga dengan rutin setiap hari atau boleh juga 2 sampai 3 kali seminggu untuk menjaga setamina tubuh kita, dengan setamina dan tahan tubuh kita yang kuat kita jadi bisa membuat karya karya kita semakin meningkat dan berlimpah.

Penyakit penyakit yang menyerang tubuh kita ketika kita tidak mau makan dan tidak mau berolahraga itu berpengaruh ke masa depan kita. Sehingga kita memang harus menjaga kesehatan kita untuk masa depan dan karya karya kita semua.

Salah satu manfaat hidup dengan sehat dan kuat yaitu meningkatkan semangat dalam melakukan atau mengerjakan kegiatan yang produktif dan juga meningkatkan konsentrasi.

Hal hal yang membuat tubuh kita menjadi tidak sehat adalah suatu makanan yang dikonsumsi (termasuk ciki-ciki) dan kandungan dalam makanan tersebut, otomatis pekerjaan-pekerjaan atau tugas-tugas yang diberikan oleh bapak dan ibu guru kita ketika disekolah terganggu karna badan sedang tidak sehat.

Menjaga kesehatan itu penting, daya tahan tubuh kita menjadi kuat, sering mengkonsumsi 4 sehat 5 sempurna, dan lain sebagainya maka kita dapat membuat karya semakin banyak dan meningkat.

Aku menyukai olahraga berenang dan bulutangkis, dari salah satu olahraga tersebut aku pernah memenanginya, aku ingin bercerita tentang pengalaman ku dalam mengikuti dan memenangi lomba berenang, awalnya saat aku diberitahu ada lomba renang aku ragu untuk mengikuti perlombaan tersebut karna kata pelatih ku mereka tim tim yang hebat, akan tetapi... Pelatih ku berkata bahwa mereka hebat karna sering berlatih dan tetap menjaga kesehatan nya, satu demi satu perkataan yang pelatih ku ucapkan, aku cerna baik-baik apa tujuan beliau mengatakan itu, beberapa saat aku baru menyadari bahwa beliau sedang memberiku dorongan untuk terus berlatih dan menjaga kesehatan dan aku mengikuti perlombaan tersebut, selang beberapa minggu aku siap melaksanakan perlombaan itu, dengan sedikit gemetar aku mengucapkan bismillah, tinggal hitungan detik perlombaan dimulai, 1... 2... 3... Go, alhamdulillah ternyata aku memenangkan 2 medali emas dan perak, karna kalimat dorongan dari pelatih ku aku dapat memenangkan 2 medali tersebut.

Aku kemarin sempat terkena alergi makanan karna aku membeli jajanan yang mungkin sudah berjamur/kadaluarsa, muka ku gatal-gatal parah seperti di gigit nyamuk, tapi alhamdulillahnya aku sudah sembuh dari alergi makanan itu.

Mamaku selalu menyuruhku sarapan sebelum pergi kesekolah agar bisa fokus dan benar dalam mengerjakan soal-soal dari pak guru dan bu guru disekolah.

Begitu pentingnya menjaga kesehatan tubuh untuk masa kini dan masa depan, mengkonsumsi vitamin c untuk memperkuat daya tahan tubuh, dan sering meminum air hangat di pagi hari dan air putih di siang hari.

Dan dengan menjaga kesehatan dan mempelihara kebiasaan hidup sehat, kita dapat meningkatkan karya dan perfoma dalam pekerjaan yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Jaga terus kesehatan kalian ya teman-teman karna itu penting.

Profil penulis

Hai, namaku Makhayla Shanum Azzahra , kalian bisa panggil aku Kayla/kekey. Aku kelas 5 dan bersekolah di SD NU Kraton Kencong. Aku tinggal di Jember, Jawa Timur. Aku lahir di Jember, tanggal 24 Juni 2012. Kamu bisa menghubungiku melalui wa. 082231256525 atau melalui email [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post