Makhayla Shanum Az-Zahra

Murid kelas 4 di sekolah SDS NU KRATON KENCONG Jember ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjadi anak hebat agar Indonesia bermartabat

Menjadi anak hebat agar Indonesia bermartabat

Judul : Menjadi Anak hebat agar Indonesia bermartabat

Kita sebagai anak-anak bangsa Indonesia harus menjadi anak yang hebat, meskipun kita berbeda suku, berbeda daerah, berbeda agama dan yang lain lainnya, kita harus terus bersatu, sebagaimana pepatah mengatakan 'bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.', jika kita terus bersatu, bangsa kita akan terus maju dan makmur. Kita tidak boleh membeda bedakan seseorang karna itu tidak berguna dan akan memicu banyak hal yang kita tidak inginkan.

Seperti, bangsa kita akan memecah karna tidak adanya persatuan di kehidupan masyarakat Indonesia, bangsa Indonesia tidak maju-maju, ada nya pertengkaran antar suku, dan banyak dampak lainnya.

Meskipun kita tidak terlalu pintar tapi kita harus bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah ya teman-teman, jangan menjadi orang bodoh yang tidak bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

Kita juga harus bisa mengontrol emosi karna jika kita tidak bisa mengontrol emosi, ketika ada seseorang yang tidak suka dengan kita lalu orang tersebut jail atau yang lain, kita kontrol emosi kita jangan seperti tragedi kanjuruhan atau tragedi tragedi yang mengsedihkan yang lainnya.

Kemarin sempat ada kericuhan di stadion Kanjuruhan, iya kalian pasti sudah tau tragedi tersebut karna sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan sampai luar negeri loh, seharusnya kita malu karna pada saat tragedi tersebut dua gerombolan supporter sama sama masyarakat Indonesia. Kita pada saat itu menjadi tontonan oleh masyarakat didunia, mungkin mereka menganggap masyarakat di Indonesia ini tidak bisa bersatu, sebenarnya bisa akan tetapi banyak sekali manusia dibumi ini yang tidak bisa mengontrol emosi dan setiap ada masalah tidak berfikir dua kali.

Contoh (mengambil dan merangkum cerita tragedi kanjuruhan):

Full time Team A menang 3-2 melawan team B, supporter team B tidak melapangkan dada dan tidak bisa mengontrol emosi, akhirnya supporter team B membuat ricuh dan berakhir banyak orang yang tewas di tragedi tersebut.

Kita pasti mau kan bangsa kita, bangsa Indonesia selalu terus maju, makmur, adil dan sebagainya, kalau kita ingin bangsa kita dilihat elok, bermartabat dan lain sebagainya kita harus terus bersatu dan pintar untuk mengambil keputusan terlebih dahulu dan sedikit demi sedikit untuk bisa mengontrol emosi.

Kita mungkin dibawah china yang lebih unggul membuat teknologi canggih dari Indonesia Jepang pun juga lebih unggul tentang ekonomi dan teknologi dari Indonesia mampu dan negara yang lain lainnya, akan tetapi bangsa kita juga unggul dalam persoalan suku, pulau, laut, dan beberapa lagi,menurut google negara china adalah negara disiplin dalam hal apapun dan negara Jepang adalah negara yang ramah.

Kita sebagai anak bangsa harus mencontoh dua negara tersebut, jika masyarakat Indonesia mempunyai sikap displin dan ramah, bangsa Indonesia akan selalu makmur, adil dan maju.

Tips menjadi anak hebat yang pertama ialah terus belajar dan mempraktekkan apa yang sedang dipelajari agar kita bisa memahami atau mengerti apa yang sedang kita pelajari.

yang kedua ialah ketika sedang mengikuti perlombaan pasti ada menang dan kalahnya ketika kita kalah kita jangan berkecil hati dan pantang menyerah dan ketika kita memenangkan perlombaan kita jangan sombong atau tinggi hati, itulah yang dimaksud anak hebat.

Yang ketiga ialah ketika bermain bersama teman kita tidak boleh membeda bedakan teman dan jika ada teman yang sedang bermusuhan atau bertengkar kita harus menasehati dengan baik agar nantinya tidak ada permusuhan antar teman ataupun saudara dan orang-orang disekitar dan otomatis menindas hal hal buruk dan membuat negara kita damai.

Yang keempat ialah cerdas emosional, 'dia yang bisa mengontrol emosi nya saat marah dan peka terhadap perasaan orang lain, ia juga disebut anak hebat cerdas emosional'.

Kita harus mempraktekkan apa yang aku bilang tadi, china adalah negara yang disiplin dan Jepang adalah negara yang ramah dan sopan, kita sebagai calon anak hebat harus bisa mencotoh dan memperagakan sikap sikap yang baik dan benar dari kedua negara tersebut.

Meskipun kita tidak terbiasa melakukan sikap sikap tersebut, nanti lama lama kita akan terbiasa melakukan nya.

Cara menekuni sikap disiplin, ramah dan sopan ialah.

1.melakukan kegiatan sehari hari tepat waktu. Contoh nya:

Sholat tepat waktu.

Bangun pagi tepat waktu.

Menyeselaikan pekerjaan rumah.

2.ramah dan sopan kepada orang orang disekitar. Contohnya:

Menyapa tetangga.

Ketika ada yang memberi salam kita menjawab salam dengan baik dan sebaliknya.

Berani mengucap kan minta tolong, minta maaf dan berterima kasih kepada seseorang.

Mari kita berusaha menjadi anak bangsa yang hebat bagi bangsa tercinta, bangsa Indonesia.

Profil penulis

Hai, namaku Makhayla Shanum Azzahra , kalian bisa panggil aku Kayla/kekey. Aku kelas 5 dan bekolah di SD NU Kraton Kencong. Aku tinggal di Jember, Jawa Timur. Aku lahir di Jember, tanggal 24 Juni 2012. Kamu bisa menghubungiku melalui wa. 082231256525 atau melalui email [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post