Maizhayuki Nur Aisyah Nesyauniziyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Superhero Pendidikan

Superhero Pendidikan

Oleh: Maizhayuki Nur Aisyah Nesyauniziyah

Guru adalah pahlawanku. Sosok yang selalu memberikan contoh baik bagi murid-muridnya. Mereka telah rela berjuang untuk murid-muridnya. Menempuh jarak yang sangat jauh dari rumah menuju ke sekolah hanya untuk membagikan ilmunya. Di sekolah, guru adalah pennganti orang tua. Guru menjaga dan melindungi dan mendidik murid-muridnya. Selayaknya anak sendiri guru telah banyak mengubah anak-anak biasa menjadi anak-anak yang luar biasa. Itu semua karena kerja keras seorang guru. Oleh karena itu, kita harus bersyukur karena memiliki guru yang baik dan rela berkorban untuk kita. Guruku selalu mengingatkan kepada kita untuk rajin blajar dan berusaha meraih mimpi, seperti para guru yang juga harus berusaha mengajari murid-muridnya. Walau terkadang banyak siswa yang tidak mau mendengarkannya. Namun guru harus tetap bersabar karena itu sudah menjadi tanggung jawabnya. Suatu hari nanti saat aku dewasa, aku ingin menjadi seperti mereka. Karena menurutku pekerjaan seorang guru adalah pekerjaan yang mulia. Jika tidak ada guru, apa yang akan menjadi kepada kita. Mungkin kita tidak akan bisa membaca, menulis, dan tidak tahu banyak hal.

Aku bisa menjadi seperti ini karena jasa guruku. Walaupun kadang aku membuatnya marah, namun segala maaf engkau berikan padaku. Maafkan aku guru karena punya banyak salah padamu. Dan tidak menjadi seorang murid yang baik untukmu. Namun, aku akan berusaha berubah memperbaiki kesalahanku padamu dan suatu saat nanti akan membanggakanmu. Itulah janjiku padamu.

Selain kejadian baik, ada juga kejadian buruk. Ketika guru mengajar di sekolah, ada yang tidak disukai oleh muridnya. Bahkan sama sekali tidak dihormati oleh muridnya. Ada juga guru yang mengalami kecelakaan ketika berangkat mengajar. Tapi guru tetap semangat mengajar karena guru adalah orang yang kuat dan tidak mudah menyerah. Namun, tidak ada yang tahu perasaan guru sebenarnya dan beban yang guruku miliki karena walaupun sebenarnya hidupnya sangat berat, guru tidak pernah menunjukkan rasa sedihnya kepada kami. Guru selalu terlihat ceria dihadapan kami. Guruku, terima kasih karena memberikan ilmu yang bermanfaat. Pemberianmu tidak akan pernah kulupakan. Baik jasa-jasamu, ilmu pengetahuan, dan nasihat-nasihat yang pernah engkau berikan kepadaku. Terima kasih atas kebaikanmu padaku. Teruslah menjadi kuat karena pasti banyak cobaan yang diberikan oleh Tuhan kepada orang baik seperimu. Dan suatu hari nanti aku pasti membalas kebaikanmu juga. Terima kasih karena selalu memberikan semangati dan mendukungmu agar retap semangat meraih mimpi.

Guruku, engkau telah memberikan banyak hal kepada kami dan pastinya itu semua bermanfaat bagi kami. Bahkan engkau bisa membuat belajar terasa menyenangkan karena ada canda yang membuat semua tertawa, namun tetap mudah untuk mengingat pelajaran. Engkau juga selalu bisa membuat murid-muridmu betah di sekolah karena itu pasti banyak murid-murid yang menyukaimu. Hari-hari di sekolah adalah hari-hari yang berkenan di hatiku karena ada engkau guruku. Teman-teman yang baik dan orang-orang yang ramah. Di sekolah aku juga mendapat banyak pengalaman baru di sekolah. Bertemu teman-teman baru dan masuk ke sekolah ada juga orang tua murid yang juga sangat ramah. Terima kasih kepada guru atas jasa-jasa yang sudah engkau berikan kepada kami. Jasa-jasamu itu sungguh membekas di hati kami dan juga terima kasih karena telah mengukir kenangan indah di hati kami.

Profil Penulis

Penulis bernama lengkap Maizhayuki Nur Aisyah Nesyauniziyah. Saat ini ia duduk di bangku kelas lima SD Negeri Kapong 1 Batumarmar. Gadis cantik ini tinggal di Dsn. Barak laok Rt/Rw: 003/003, Ds. Kapong, Kec. Batumarmar, Kab. Pamekasan. Hobinya adalah menulis. Selain menulis, ia juga senang belajar matematika. Emailnya: [email protected]. Nomor Wa 085330106069

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post