Maizhayuki Nur Aisyah Nesyauniziyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

KARYAKU INSPIRASIKU

Sebuah karya adalah hal yang sangat istimewa dan berharga bagi sang penciptanya. Karya pertama yang aku ciptakan berbentuk puisi bertema “Untuk Indonesia”. Jujur saja saat pertama kali mencoba menulis memang agak bingung dan kekurangan ide. Butuh banyak waktu untuk menyelasaikannya. Tetapi karena sudah dari kecil suka menulis jadi percobaan menulis itu coba kubuat menjadi hal yang menyenangkan . Itu berhasil padaku,karena bisa menganggapnya menyenangkan dan setiap bulan terus mencoba aku jadi terbiasa dan menjadikan tulisannku sebagai media untuk mencurahkan isi hatiku dan menuliskan kenangan kenanganku. Karena itulah aku menganggap karya yang di buat oleh setiap penulis pasti sangat berharga baginya.

Aku adalah tipe seorang penulis yang lebih mudah menulis dengan menggunakan pengalaman pribadi. Aku jadi lebih bisa mendalami dan mengerti arti dari tulisan tersebut. Aku juga bisa lebih leluasa dan tidak bingung mau menceritakan kejadian-kejadian yang telah terjadi. Menulis juga menjadi mediaku untuk membagikan pengalamanku kepada orang banyak. Menulis sudah seperti hobiku saja sekarang,karena setiap bulan mencoba dengan tema yang berbeda-beda, aku jadi lebih bersemangat untuk menciptakan tulisan yang lebih baik lagi. Karya-karyaku mungkin tidak sebanding dengan karya anak-anak yang sengaja dilatih untuk menjadi seorang penulis dan sudah mempunyai banyak pengalaman,karena aku hanyalah seorang anak biasa yang tinggal di desa yang dekat dengan laut.

Pengalamanku mungkin tidak banyak, namun di saat aku sulit menemukan inspirasi untuk tulisanku ada keluarga dan para guru yang selalu menyemangatiku dan mendukungku. Disaat itulah aku kembali bersemangat untuk menciptakan tulisan-tulisan yang dapat menginspirasi banyak orang. Impianku adalah menciptakan sebuah karya yang dapat bermanfaat dan menginspirasi orang banyak. Walaupun memang sulit karena pengalamanku masih sedikit. Aku selalu berusaha menciptakan sebuah karya yang dapat sampai ke hati para pembaca. Meskipun sulit sekalipun aku akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai impian itu.

Prosesku membuat sebuah karya memang cukup sulit apalagi saat aku coba menceritakan sesuatu yang belum pernah aku alami, karena menurutku untuk menceritakan sesuatu yang belum pernah aku alami membayangkannya saja tidak cukup. Terkadang aku juga masih harus bertanya kepada orang yang pernah mengalaminya. Melakukan hal itu membuat tulisanku selesai lebih lama dan lebih sulit menyelesaikannya. Namun walaupun begitu aku harus tetap mencobanya,karena dengan melakukan itu aku bisa mendapat lebih banyak pengalaman. Prosesku membuat sebuah tulisan menurutku cukup memakan waktu karena inspirasi-inspirasi itu tidak bisa keluar begitu saja bagiku butuh waktu untuk memahami dan mengerti tema yang telah ditentukan. Menulisnya pun juga membutuhkan waktu, aku masih harus mengurutkannya dan mencocokkan seluruh tulisannya. Pertama kali aku mencobanya, aku merasa menyusun dan mencocokkan urutan tulisan-tulisan itu sangatlah sulit, karena untuk menentukan bagian awal, tengah, dan akhir tulisan tersebut masih harus ku pikirkan berulang kali, sedangkan tulisan-tulisan itu cukup banyak untukku. Jadi untuk menyelesaikan tulisan itu dari awal samai akhir membutuhkan kira-kira dua sampai tiga hari.

Menulis juga menjadi tempatku mengenang seluruh kenanganku karena aku menulis menggunakan pengalamanku sendiri. Jadi kenangan itu akan abadi dan bisa ku baca kapanpun. Aku berharap setiap karya yang aku tulis dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi orang-orang yang membacanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post