Magriani Mukti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
AYO KITA MEMBACA UNTUK MEMBANGUN DUNIA

AYO KITA MEMBACA UNTUK MEMBANGUN DUNIA

By: Magriani Mukti

Siswa SMP Negeri 2 Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya

Perpustakaan adalah tempat dimana seseorang bisa melakukan aktivitas membaca buku. Dengan membaca buku akan memperluas ilmu pengetahuan dan mendapatkan informasi yang sebelum nya kita tidak ketahui. Perpustakaan adalah tempat yang mengasyikan. Saya sangat senang jika berada diperpustakaan.sebab disana banyak sekali buku yang bisa saya baca. Saya juga dapat meminjam buku untuk bisa saya baca di rumah.

Kami belajar menggunakan buku yang kami pinjam dari perpustakaan sekolah. Kami tidak lepas dari kata buku. Setiap kelas di beri jadwal pergi ke perpustakaan untuk membaca dan meminjam buku. Baik itu buku pelajaran, buku cerita, atau pun buku yang lain. Walau pun sudah ada internet, kami lebih sering mencari jawaban dari buku yang kami pinjam. Sebab di daerah saya jaringan tidak terlalu bagus, karna jaringan itu lah yang membuat kita mencari jawaban dari dalam buku.

Perpustakaan kami ramai di kunjungi ketika awal semester, setelahnya perpustakaan kami tidak ramai lagi. Sebab minat baca sangat rendah. Indonesia menepati rangking ke 62 dari 70 negara di dunia. Walau seperti itu saya berusaha datang ke perpustakaan di sela-sela kepadatan belajar. Walaupun perpustakaan kami tidak banyak buku-buku yang tersedia selain buku paket mata pelajaran. Saya selalu menunggu mobil perpustakaan keliling yang meminjamkan buku ke perpustakaan kami. Saat itu saya akan meminjam buku-buku terbaru yang menarik hati saya dan akan menambah informasi yang sebelum nya tidak saya ketahui. Guru kami selalu bilang bahwa banyak sekali manfaat dari membaca buku, seperti: dapat memperluas pengetahuan, dapat mengetahui banyak informasi, dapat memotivasi pembaca dari cerita yang dibaca, dapat menambah daya ingat pembaca, dan masih banyak lagi.

Jika ingin mengapai cita-cita dan membahagiakan orang tua, maka membaca lah. sebab buku adalah Jendela Dunia. Coba deh teman-teman bayangkan. Dahulu banyak tokoh yang suka membaca di setiap hari-harinya, seperti: Bung Karno, R.A Kartini, Mohammad Hatta, B.J Habibie, dan masih banyak tokoh lainnya. Bahkan sekalipun di penjara mereka tetap membaca dan menulis. Tulisan-tulisan mereka dibukukan bahkan bisa merubah dunia. Buku- buku mereka benyak dicari dan dijadikan referensi.

Jika teman- teman ingin menjadi salah satu profesi di dunia ini, dapat dicapai dengan mudah jika teman-teman membaca buku disertai dengan doa dan kerja keras. Membaca buku adalah kunci dari kesuksesan. Bagaimana mau mengapai cita-cita jika membaca saja tidak mau?. Katanya mau jadi Dokter, Guru, Polisi, Polwan, Pilot, Pramugari, dan masih banyak lagi. Semua profesi itu dapat dicapai dengan mudah jika ada minat baca, semasa menempuh pendidikan. Seperti saat kuliah mahasiswa dan mahasiswi selalu membaca buku di perpustakaan kampus nya. Sebab di perpustakaan kampus mereka, banyak sekali buku yang dapat memberi ilmu baru kepada mahasiswa dan mahasiswi tentang ilmu yang sedang mereka tuntut.

Jika saya pergi ke perpustakaan sekolah, saya membaca buku hasil karya seseorang. Saat saya membaca buku tersebut, saya bermimpi ingin mempunyai buku sendiri. Sebenarnya saya sudah mempunyai Buku Antologi, itu senangnya sudah luar biasa. Saya jadi dikenal di sekolah, bahkan juga di Sekolah saya sebelumnya. Guru saya senang atas pencapaian saya. Hal itu menambah semangat saya untuk terus menulis

Jadi buat teman teman ayo kita membaca buku, minial satu lembar saja setiap hari . Membaca tidak lah sesulit yang teman-teman pikirkan. Sebab dengan membaca banyak sekali ilmu yang didapat dan juga dapat menjadi jalan untuk mencapai kesuksesan. Mau menjadi apa negara ini jika generasi mudanya tidak suka membaca?. Maka mulai sekarang ayo kita mulai membaca dari buku yang teman-teman suka. Ingat masa depat negara Indonesia ada ditangan kita para penerus bangsa.

Jadi tidak ada salahnya kita mengikuti negara maju yang gemar membaca, ayo... Lestarikan gemar membaca!!!

Biodata Penulis

Nama : Magriani Mukti

Tempat dan Tanggal Lahir : Dharmasraya, 10 Maret 2008

No HP : 082386619972

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post