Lyoni Patricia Gultom

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Berkarya Akan Membuahi Hasil

Berkarya itu adalah hal yang sangat di apresiasi. Maksudnya hal yang sangat di hargai oleh semua orang. Berkarya itu bisa di lakukan oleh semua orang. Sekarang, apa itu "Berkarya" ? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Berkarya adalah hasil pembuatan dan ciptaan. Ada arti lain juga dari kata "Berkarya" yaitu Berkarya adalah mengeluarkan segalanya demi menciptakan atau membuat sesuatu yang baik dan yang kita sukai, atau orang lain tertarik. Berkarya itu bermacam-macam, contohnya ada "Seni". Seni itu juga sebuah karya. Ada banyak seni dan berbagai macam seni. Ada itu Seni Lukis, Seni Rupa, Seni sastra, Seni musik dan lain lain.

Setiap orang pasti bisa berkarya, apapun itu karyanya. Berkarya itu bisa juga di buat di dalam bidang musik. Seperti menciptakan sebuah lagu, itu juga termasuk karya. Ada banyak lagi di dunia ini, banyak artis-artis atau penyanyi-penyanyi yang menciptakan lagu tersendiri. Lalu ada juga sebuah grup yang menciptakan sebuah lagu, dan koreografi dancenya. Entah itu grup K-pop atau pun I-pop. Musik juga banyak yang suka mendengar, apalagi jika nadanya yang enak di dengar. Jadi intinya, musik juga rermasuk dalam sebuah Karya. Anak-anak sekolahan jaman sekarang juga pasti banyak impian mereka ingin menciptakan sebuah karya, karya apapun itu. Dalam sebuah pelajaran, kita juga bisa menghasilkan karya. Ada mapel yang namanya "Seni prakarya". Ya, itu termasuk dalam hal untuk menciptakan sebuah Karya. Dari bahan apapun itu, pasti kita akan bisa menciptakan Karya.

Lalu, apakah karya itu bisa membuahi hasil? Tentu saja, iya. Kita bisa menciptakan sebuah karya yang keluar dari pikiran kita. Dan, sebenarnya menciptakan sebuah karya itu tidak mudah. Kita harus menguras pikiran kita untuk menciptakan sebuah karya. Pasti ada lelahnya saat kita menciptakan sebuah karya. Kita cape-capean menciptakan sebuah karya. Dan, dari hasil kerja keras kita itu, kita bisa menjualnya. Ya, tentu saja bisa menjualnya. Dan untuk harganya, itu sebenarnya tergantung dari karya yang kita buat, sebenarnya kerja keras kita untuk menciptakan karya itu juga di hitung. Ya, di hitung, dan waktu saat kita membuat karya itu, tentu saja di hitung dan di nilai. Dan, harganya juga tidak terlalu murah, tentu saja mahal. Dari mulai ratusan ribu hingga berjuta-jutaan. Menciptakan karya juga butuh Effort, atau artinya itu adalah sebuah usaha.

Jadi, arti dari Effort itu adalah usaha yang sudah di keluarkan dari pikiran dan menguras tenaga kita.

Selain menguras pikiran kita, berkarya itu juga menguras tenaga kita. Pasti cape kan jika kita menciptakan sebuah karya? Ya, tentu saja itu cape. Menciptakannya bisa sampai berjam-jam, atau bahkan berminggu-minggu. Memang saja menciptakan sebuah karya itu membutuhkan waktu yang lama, itu tidak singkat. Seperti menciptakan sebuah karya lukis. Wow! Itu pasti cape, kan? Ya, melukis. Tentu saja itu hal yang sangat menglelahkan. Memikirkan sebuah warnanya, agar terlihat bagus dan enak di pandang. Memikirkan tata letak dan garis-garis dari gambar yang akan di lukis. Lalu, ada juga seni Abstrak. Apa itu Abstrak? Menurut Wikipedia, Seni Abstrak atau seni Tanwujud adalah salah satu jenis kesenian kontemporer yang tidak menggambarkan objek dalam dunia asli, tetapi menggunakan warna dan bentuk dalam cara non-representasional. Jadi, dalam Seni Abstrak juga memiliki makna dalamnya, maknanya tergantung. Tetapi percaya saja, semua Seni Abstrak akan memiliki makna di dalamnya.

Jadi, berkarya itu pasti akan memiliki hasil dari usaha yang sudah kita keluarkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post