Linatus Sururoh

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Semoga kita baik-baik saja

Semoga kita baik-baik saja

Sadar ga sih, saat sebelum pandemi covid-19 melanda negara kita tercinta Indonesia, kita cenderung malas-malasan.

Entah itu malas dalam kegiatan sehari-hari maupun kegiatan di sekolah.

Aku kasih contoh ya, kita anggap aja ini adalah tahun 2019 sebelum covid-19 datang. Kita sebagai pelajar malas-malasan dalam belajar dan mengerjakan tugas, bahkan banyak juga yang mendoakan semoga libur panjang.

Dan ya, semuanya terkabul saat covid-19 melanda Indonesia. Lebih tepatnya sudah hampir dua tahun kita diliburkan. Bukan, libur melainkan belajar dari rumah atau biasa juga kita sebut PJJ.

Bukannya makin rajin belajar eh malah berantakan hidup ini. Bayangkan saja tugas numpuk, deadline mepet, diomelin orang rumah karena ga bantu bantu. Huft… melelahkan sekali, lebih baik sekolah saja. Pasti itu yang ada dipikiran kita saat ini.

Banyak murid yang mengeluh akan tugasnya, banyak orang tua yang marah-marah kepada pihak pendidik supaya diberi kejelasan. Semua orang saling menyalahkan.

Bukankah seharusnya kita bangkit kembali, kembali menjadi Indonesia yang sehat lagi, bukannya malah saling menyalahkan.

Apa salahnya saling menghargai?

Bapak dan Ibu guru, saya hanya ingin menyampaikan sedikit hal.

Kapan kita bisa masuk sekolah secara normal kembali? Kami rindu bisa bersenda gurau saat waktu istirahat. Kami rindu saat setiap hari senin kami upacara. Kami sangat merindukan momen-momen dimana kami menatap papan tulis bukannya layar monitor.

Yang bisa kami lakukan sekarang hanyalah berdoa supaya semua ini cepat berakhir.

Jujur rasanya sedih sekali ketika aku mendapat notifikasi tugas dari forum belajar kelas, karena aku ingin mendengar lonceng sekolah bukannya nada dering handphone.

Bahkan sekarang aku ga tau guru-guru baru di sekolahku itu siapa saja, bayangkan saja kamu diajar oleh guru yang bahkan belum kamu kenal.

Pertemananpun semakin merenggang, kami menjadi canggung karena terbelenggu oleh virus ini.

Kita tidak boleh menyerah, apapun yang terjadi tetap selalu menjaga kesehatan dan berdoa, supaya semua yang terjadi bisa terlewati, aamiin.

Hingga saat semuanya kembali normal, aku membayangkan betapa senangnya saat di kelas mendapat kuis, dan bercerita, bayangkan saja satu kelas riuh karena berebut ingin menjawab, haha indah sekali.

Maka dari itu jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan supaya negeri tercinta bisa normal kembali.

Jangan takut untuk vaksinasi juga, jangan hanya karena berita hoax yang menyebar kita malah jadi takut untuk vaksin.

Semoga kita semua bisa dalam lindungannya, dan bapak ibu guru kita juga semoga senantiasa diberi kesehatan.

Pak, Bu guru. Semoga kita bisa berjumpa secepatnya, kami anak didikmu sudah tidak sabar untuk bisa mendapatkan ilmu secara langsung.

Indonesiaku tetap semangat ya! Kita pasti bisa melalui ini semua, aamiin.

Profil penulis

Halo! Aku Linatus Sururoh, aku lahir di Banjar 21 maret 2004.

Aku sekolah di Sman 2 Banjar loh. Oh iya, kalian bisa menghubungi aku lewat,

Email : [email protected]

No. whatsApp : 089662814976

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post