Linatus Sururoh

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Rumah yang diharapkan

Rumah yang diharapkan

Rumah yang diharapkan

Rumahku istanaku…

Menurut sebagian orang rumah adalah tempat mereka untuk pulang. Tempat untuk beristirahat, dan tempat ternyaman dalam hidupnya.

Ingat hanya sebagian besar, karena faktanya ada segelintir orang yang merasa rumah bukan tempat ternyaman untuknya, bahkan mereka enggan pulang dengan alasan rumahku seperti neraka.

Ya aku paham banyak problem yang berawal dari rumah. Merasa paling tidak berguna dengan adanya kehadirannya di rumah akhirnya ia pergi keluar bersama teman-temannya dan akhirnya pulang larut malam, dan sesudahnya pulang malah kena marah.

Seharusnya jika memang merasa tidak berguna dengan adanya kamu dirumah lebih baik kamu berpikir lagi. apa yang bisa aku kerjakan?

Coba kamu bermain dengan adikmu, hewan peliharaan yang ada di rumah, membantu pekerjaan orang tuamu, dan masih banyak hal yang bisa kamu lakukan di rumah yang tentunya bersama keluargamu.

Kamu akan merasa memiliki waktu yang cukup menyenangkan dengan menghabiskan waktumu bersama keluargamu. Rumah adalah tempat yang paling nyaman dan aman, aku yakin kamu pasti akan mengatakan hal itu.

Rumah bisa menjadi nyaman karena kita yang membuatnya. Menghabiskan waktu luang dengan hanya di rumah dan bersama keluargamu itu akan menjadi satu hal yang luar biasa suatu saat.

Bayangkan jika kamu terlalu sibuk bermain dengan temanmu saja, dan tak pernah ada waktu bersama dengan keluargamu, kamu lebih sering keluar pergi ke café, mall, dibanding menghabiskan waktumu di rumah bersama keluargamu.

Pasti orang tuamu akan sedih jika kamu tidak memiliki waktu bersama mereka di masa tuanya. Dan ketika mereka sudah tiada, kamu sangat merindukan mereka. Kamu mengingat masa kecilmu, saat kedua orang tuamu menyempatkan waktunya bersama mu hanya untuk melihatmu berkembang menjadi anak yang baik.

Kamu merasa rumahmu saat ini sangat sepi, sunyi, dan hampa. Kamu menyesali perbuatanmu di masa lalu, yang suka sekali pergi bersama teman-teman mu itu.

Pergi keluar untuk menikmati angin itu tak ada salahnya, tapi jangan sampai kita lupa tidak pulang ke rumah. Walaupun rumahmu bukan rumah yang cukup nyaman untuk saat ini, cobalah buat rumahmu itu sebagai kenyamanan di saat kamu lelah, sebagai perlindungan di saat kamu takut.

Rumah akan terasa nyaman jika kita membuat kenangan di dalamnya, kenangan yang indah bersama orang tua kita, kenangan yang menyenangkan dengan hewan peliharaan kita, dengan demikian pasti kamu akan merasakan kehangatan di dalam rumahmu.

Dan kamu akan mengucapkan rumahku istanaku.

Aku tahu tidak setiap saat kamu bisa merasakan kenyamanan di dalam rumahmu, karena aku juga begitu. Tidak apa jika ada masanya kamu ingin pergi dari rumah karena tidak nyaman, tapi jangan lupa kembali.

rumah tidak akan selalu menjadi tempat yang nyaman, pergi sementara jika merasa tidak nyaman tapi jangan pernah lupa untuk kembali lagi…

biodata penulis

halo, aku linatus sururoh. Aku lahir di Banjar 21 maret 2004

aku sekolah di SMAN 2 BANJAR. Kalian bisa menghubungi ku lewat :

email : [email protected]

no whatsApp : 089662814976

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post