Linatus Sururoh

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Digitalisasi dan Pelajar

Digitalisasi dan Pelajar

Di masa yang serba modern ini, kita dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif. Sebagai pelajar tugas kita adalah menuntut ilmu, dan berprestasi. Selain itu juga, kita harus siap menghadapi masa digitalisasi, masa dimana semuanya menggunakan teknologi yang modern. Sebagai contoh kecil kita sebagai pelajar bisa mengikuti webinar-webinar yang terdapat di beberapa forum, terlebih lagi di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang. Semua aktifitas masyarakat terbatas atau biasa kita sebut PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Dengan adanya PPKM kita sebagai pelajar bisa lebih kreatif lagi dalam hal menuntut ilmu, bukan hanya sekedar mengandalkan media sekolah, kita dapat mencari informasi atau pelajaran melalui internet. Dengan harapan melalui internet pelajar bisa mengambil nilai positif, mendapatkan ilmu yang bermanfaat, serta memperluas wawasan. Bukannya malah terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif. Seperti, kecanduan game online, pornografi, dan lain sebagainya.

Sebagai pelajar kita harus berkembang dan memiliki wawasan yang cukup luas untuk masa depan. Dengan adanya digitalisasi seharusnya itu bisa mempermudah kita untuk mencapai cita-cita, atau untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Kita sebagai aset masa depan Indonesia, harus mampu untuk membedakan mana hal yang baik dan mana hal yang buruk. Supaya kita tidak terjerumus ke dalam hal yang akan membuat kita rugi, seperti, pergaulan bebas; dan lain sebagainya.

Insyaallah kita mampu dan kita yakin, dapat membuat Indonesia menjadi lebih baik lagi di masa mendatang, amin!

Biodata penulis

Penulis bernama Linatus Sururoh, yang lahir di Banjar, 21 Maret 2004, yang tinggal di Dsn. Kalapasabrang RT 0006/RW 0007 Desa Kujangsari, Kec. Langensari, Kota Banjar. Penulis saat ini duduk di bangku kelas XII BAHASA. Penulis mempunyai hobi membaca dan memasak. Penulis mengikuti Organisasi Pramuka dan aktif dalam beberapa kegiatan Pramuka, dan memiliki cita-cita menjadi Guru di Sekolah Luar Biasa (SLB). Penulis bisa dihubungi melalui nomor telepon/whatsApp 089662814976, atau melalui Email [email protected] , dapat juga melewati Instagram linatus_sururoh.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post