Ledya Yahya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hobi Jadi Karya

Hobi Jadi Karya

Penulis hebat berasal dari penulis biasa. Tidak ada yang instan di dunia ini, semua butuh proses. Tidak ada penulis hebat yang tidak belajar terlebih dahulu. Maka dari itu, janganlah kalian tidak menulis. Kemungkinan, di beberapa hari kelak, tulisanmu menjadi kenang-kenangan. Karena tulisanmu itu tahu, betapa susahnya kamu belajar dari dulu hingga sekarang.

Ketika saya masih SD, saya sering sekali menulis, tetapi versi tulisan tangan. Hingga saya mengumpulkan banyak sekali cerita-cerita karangan waktu kecil. Sayangnya, buku-buku itu hilang. Padahal saya suka sekali membaca karangan saya sendiri. Kebetulan hobi saya menulis. Hingga saat ini, saya mencoba menulis cerita tetapi di aplikasi. Awalnya saya mencoba menulis di aplikasi wattpad. Aplikasi itu memiliki banyak cerita-cerita unik yang berbeda-beda. Semua tema cerita tersedia di aplikasi itu. Dulu saya menulis banyak sekali cerita di aplikasi wattpad. Namun, rasanya tulisan saya tidak bagus. Jadi, semua cerita yang telah dibuat, saya hapus semua. Saya juga sempat percaya diri untuk mempublikasikan cerita, tetapi lagi dan lagi, saya ragu. Hingga tidak jadi mempublikasikan cerita karangan saya. Namun, tidak ada salahnya kita mencoba, karena yang awalnya coba-coba pasti akan keterusan. Saya sempatkan menulis cerita, walau yang saya tulis terkadang tidak ada hubungannya dengan topik cerita yang saya buat. Tidak ada tulisan buruk, karena yang lebih buruk itu ketika tidak menulis.

Cobalah menulis apapun, tulis semua yang ada di benakmu. Jika kamu berimajinasi, dan gambaran-gambaran dalam pikiranmu benar-benar abstrak dan tidak jelas, tetaplah tulis semua cerita yang berjalan di otakmu. Bisa saja dijadikan tema fantasi kan? Tema itu biasanya banyak di gemari. Intinya, tetaplah mencoba menulis. Hiraukan orang lain mengkritik tulisanmu, karena lanjut hari, tulisanmu akan lebih bagus lagi. Ayo! Menulis dan menulis! Menulis itu menyenangkan. Jika kamu kesusahan untuk mencari ide, coba baca beberapa cerita milik orang lain. Mungkin saja itu bisa menumbuhkan ide dalam pikiran kamu. Saya juga awalnya mencoba menulis, dan Alhamdulillah pada perlombaan sebelumnya, saya menang. Saya ikut lomba ini karena saya berharap saya dapat menang kembali dan dapat mengembangkan bakat menulis saya.

Tidak ada salahnya mencoba. Jika gagal, berarti kegagalan itu harus menjadi motivasi agar tulisan kita lebih bagus lagi. Bukan malah menyerah. Semua pasti ada bagian gagal dan bagian berhasil. Intinya, tidak ada hasil yang instan tanpa percobaan. Maka, mulai dari sekarang, ayo menulis. Karyamu itu bagus, tidak ada yang tidak bagus. Koreksi dan benahi tulisanmu setelah kamu mencoba.

Mari belajar menulis bersama guru-guru dan teman-teman di media sasisabu. Kalian bisa belajar menulis dari sana, dibantu dengan teman-teman yang lain. Ayo menulis! Sempatkan dirimu untuk menulis. Mungkin saja di masa depan kamu menjadi penulis hebat, keren bukan? Yuk nulis. Sekarang, coba karang cerita walau sedikit, karena sedikit-sedikit pasti jadi bukit. Jangan pernah menyerah, karyamu menunggu tulisanmu. Tanpa tulisan, tak ada karya. Alirkan saja semua yang ada dipikiran, jangan merasa tulisanmu tidak ada hubungannya dengan topik sebelumnya. Biarkan saja, jika tulisanmu sudah benar-benar panjang, coba benahi dan koreksi. Semoga kita semua menjadi penulis hebat di kemudian hari ya. Terus belajar! Semangat guys!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post