Laurensius Leonaldo Agustinus T

Aku hanya suka bercanda. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
BUNG KARNO

BUNG KARNO

Assalammualaikum Wr. Wb. Halo kembali semuanya, saya Laurensius dari sekolah SMPN 171 Jakarta Timur kelas 9G. Di sini saya ingin membuat blog kembali. Saya membuat blog ini dengan tema teks inspirasi tentang tokoh Pahlawan kemerdekaan. Yang berjudul Bung Karno.

seorang pahlawan kemerdekaan yang disegani oleh negara tercinta kita. Tetapi, dia disegani karena memerdekakan Indonesia kita. Semenjak itu, ada kelompok yang mau memperebutkan negara kita ini. Nama kelompok itu adalah PKI (Partai Komunis Indonesia). Kelompok tersebut didukung oleh pahlawan kita ini. Pahlawan kemerdekaan ini bernama Ir. Soekarno atau yang sering disebut sebagai Bung Karno. Dia mendukung kelompok PKI ini, untuk mengambil semua jendral-jendral yang terkenal di zaman itu. Rakyat Indonesia pun sedikit menyesal atas Bung Karno menjadi presiden di saat itu.

Saya mencari di media sosial, ada yang bilang kalau pahlawan kita ini banyak istri. Istrinya banyak, ada yang bilang 11, 9, dan lain-lain. Dan walaupun mempunyai banyak istri, mendukung kelompok yang salah. Tetapi dia tetap lah pahlawan yang memerdekakan Negara Indonesia ini pada tahun 1945 itu. Ia ini tokoh yang menurut saya berani menantang dan berani bertanggung jawab dalam berperang, walau dia tidak bertanggung jawab atas adanya kelompok yang salah yang ia dukung.

Bung Karno telah memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Itu dia memproklamasikan kemerdekaan ini untuk Indonesia kita ini. Kalau kalian masih bilang kalau presiden kesatu kita itu tidak convert atau tidak berani saat adanya kelompok yang salah. Tetapi dari kata-kata kalian itu dibuktikan olehnya saat proklamasi dan memerdekakan Indonesia ini.

Mungkin kalian berpikir, kalau yang membuat kelompok yang salah tersebut adalah dia. Tetapi, bukan dia yang membikin, rakyatnya lah yang membikin kelompok yang salah tersebut. Rakyat yang gamau dipimpin olehnya, padahal dia sudah mendukung kelompok yang salah tersebut. Dan juga saya mencari-mencari tentang dia, kelahiran dia, kematian dia, anak, pasangannya, cucu, orang-tua, cicit, dan lainnya. Itu saya bilang kalau presiden pertama kita ini terbaik, walau dia mendukung kelompok yang salah. Di akhiri dengan meninggalnya pada 21 Juni 1970 di RSPAD GATOT Subroto, Jakarta.

Kesimpulan yang bisa saya ambil dari cerita inspirasi tokoh di atas. Bahwa kita manusia mungkin tidak bisa bertanggung jawab dalam hal diatas. Tetapi, walau kalian tidak bisa, tapi kalian pasti bisa bertanggung jawab dengan hal yang lain dibanding hal di atas. Jadi percaya dirilah dan terus bertanggung jawab dalam hal apapun.

Itu saja yang bisa saya buat dalam blog ini. Semoga kalian yang mau membaca blog saya ini, diberi kelancaran dalam hidup kalian Masing-masing. Terimakasih.

Wassalamulaikum Wr. Wb.

Senin, 12 Febuari 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post