Latifatul Afifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Anak bangsa wajib majukan bangsanya dengan prestasi melalui teknologi

Anak bangsa wajib majukan bangsanya dengan prestasi melalui teknologi

Sekarang ialah zaman modern yang membutuhkan teknologi. Bahkan mengerjakan tugas saja membutuhkan teknologi. Bagaimana tidak zaman pesat sudah berkembang maju. Kita sebagai anak bangsa harus memfungsikan teknologi ini dengan sangat baik. Jika teknologi ini di salahgunakan maka anak bangsa akan sulit untuk berkembang. Teknologi ini sangat berdampak besar bagi anak bangsa. Anak bangsa dapat berprestasi karena bantuan teknologi. Jika kita memfungsikan teknologi dengan baik maka teknologi tersebut akan tumbuh menjadi prestasi bahkan sebaliknya jika kita menyalahgunakan teknologi maka teknologi akan tumbuh untuk menghanyutkan kita. Pada dasarnya teknologi ini dapat merubah pola pikir, perilaku, dan kebiasaan. Teknologi ini dapat berperan baik dari kita sendiri. Begitupun prestasi. Prestasi dapat tumbuh karena kita sendiri. Jika kita mau berusaha kita akan menciptakan prestasi yang baik. Melalui teknologi juga kita dapat menciptakan prestasi.

Ternyata teknologi banyak digunakan oleh para pelajar pada waktu COVID-19 melanda. Pada saat itu semua siswa/i diwajibkan untuk mempunyai handphone. karena lewat handphone itu mereka belajar. Namun bukan hal baik yang timbul melainkan banyak pelajar yang bermalas-malasan hanya untuk bermain handphone. Hingga banyak orang tua dari mereka sudah tidak dapat mengendalikan anak anaknya. Lalu bagaimana sih cara memanfaatkan teknologi dengan bijak dan baik? yaitu dengan upaya antara lain yaitu :

Gunakanlah untuk hal positif Gunakan pada waktu dan tempat yang tepat Gunakan sesuai kebutuhan Gunakan untuk hal hal yang bermanfaat

Kalian sudah menggunakan pemanfaatan yang mana nih? jangan lupa di manfaatkan ya jangan di salahgunakan jadi hal buruk ya. Tapi apakah kalian tahu teknologi itu terbagi menjadi berapa? jadi teknologi dibagi menjadi 8 jenis yang memiliki fungsi tersendiri, di antara lain adalah :

Teknologi Informasi Teknologi Komunikasi Teknologi Transportasi Teknologi Pendidikan Teknologi Medis Teknologi Konstruksi Teknologi Arsitektur Teknologi Agrikultur

Dari semua jenis yang sudah kita sebutkan ternyata memiliki kegunaan tersendiri di setiap jenisnya. Oleh karena inilah Teknologi semakin berkembang dan meluas lebih cepat di penjuru dunia. Dan oleh karena ini lah kemajuan zaman semakin cepat merajalela. Semakin cepat teknologi berkembang semakin cepat pula anak bangsa menciptakan prestasi. Prestasi anak bangsa inilah yang sudah di tunggu-tunggu untuk memajukan bangsa menjadi bangsa yang bermanfaat. Bangsa yang bermanfaat juga akan mendidik rakyat-rakyat kecil untuk bisa menjadi orang yang bermanfaat. Jika rakyat kecil saja sudah di majukan, anak bangsa yang berprestasi semakin bertambah. Maka bangsanya sendiri pasti juga akan maju dan terkenal . Kita sebagai anak bangsa jika ingin berprestasi dengan teknologi harus mengetahui bagaimana upaya agar prestasi tersebut dapat tercapai . Dengan melakukan hal hal di antara lain yakni:

Memanfaatkan teknologi untuk mencari motivasi belajar tersendiri Tidak mudah menyerah untuk menelusuri ilmu dalam teknologi Selalu aktif dalam teknologi untuk mencari ilmu pengetahuan Memanfaatkan teknologi untuk bertanya kepada pembimbing pendidikan Tidak menyalahgunakan teknologi untuk sarana belajar yang tidak positif

Dengan demikian pasti anak bangsa dapat membanggakan bangsa-bangsanya. Bahkan kita sebagai generasi anak bangsa dapat memajukan rakyat kecil yang tidak mampu dengan membuat video edukasi dan memberikan peluang kepada semua orang dengan membuka donasi secara online dan donasi tersebut jika sudah terkumpul maka akan di berikan kepada rakyat yang tidak mampu tersebut. Dengan begitu anak bangsa sudah memajukan bangsanya dengan hal-hal kecil yang lama lama menjadi bukit dan bangsa akan tumbuh sukses. Begitupun dengan prestasi jika kita giat belajar maka akan tumbuh menjadi prestasi yang membanggakan orang sekeliling kita,bangsa dan negara kita.

Jadi kesimpulan yang dapat kita tarik dari cerita di atas adalah Kita sebagai anak bangsa wajib menggunakan teknologi sebagai media atau sarana belajar, di fungsikan dengan baik dan tidak di salahgunakan. Kita sebagai anak bangsa wajib memajukan bangsa dengan segudang prestasi. Jadilah anak bangsa yang bertanggung jawab dengan bangsanya sendiri dan tidak merusak kemajuan zaman yang semakin modern.

PROFIL PENULIS :

Hai namaku Latifatul Afifah.

bisa dipanggil Afifah, Aku dilahirkan di Kota Kediri

tepatnya pada tanggal 22 November 2009.

Aku anak pertama dan mempunyai adik laki-laki yang lucu. saat ini aku menjadi murid di MTsN 7 KEDIRI. Aku mempunyai hobi membaca novel dan menyanyi. Cita-citaku menjadi seorang dosen yang bijak. Makanan kesukaanku bakso kantin. minuman kesukaan ku ice cream

Sepertinya hanya ini yang dapat aku sampaikan disini, selebihnya kalian bisa menanyakan di instagram ku sekalian di follow yaa.

instagram @zzz.afh

bisa juga lewat email [email protected]

atau dapat juga di hubungi lewat nomor 085792400735

Thank you, and Byeeee byeeee!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post