Laila Nur Muawanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KESAN PERTAMA KU SAAT PERTAMA KALI MENULIS CERITA DI BLOG

KESAN PERTAMA KU SAAT PERTAMA KALI MENULIS CERITA DI BLOG

Matahari menyinari jendela kamarku membuat ku terusik saat sedang tidur, aku yang menyadari kalau matahari sudah mulai muncul pun langsung bergegas menuju kamar mandi. Selesai mandi aku pun memakai seragam sekolah, setelah itu aku sarapan dengan makanan yang sudah tersedia di meja makan. Sebelum berangkat sekolah, aku memeriksa lagi apakah buku-buku yang sudah aku rapihkan tadi malam ada yang tertinggal untuk mata pelajaran hari ini? Aku memeriksanya dengan teliti. Setelah aku sudah rapih dan merasa sudah tidak ada lagi yang tertinggal pun langsung berangkat ke sekolah dengan di antarkan oleh ayahku, tidak lupa juga untuk berpamitan dengan ibuku.

Saat sudah sampai di sekolah aku berpamitan dengan ayahku yang sudah mengantarku, aku melihat sudah ada beberapa guru yang berada di lapangan untuk menyambut murid-murid yang berdatangan ke sekolah. Tak lupa aku untuk salim dengan guru guru, setelah itu aku langsung menaiki tangga untuk menuju kelasku. Bel masuk sekolah pun berbunyi, menandakan kalau guru mata pelajaran pertama akan datang sebentar lagi. Guru pelajaran pertama ku adalah Bu Aisyah, guru bahasa Indonesia. Sebelum melakukan pembelajaran, kita semua melakukan pembiasaan yaitu dengan melakukan tadarus dikelas masing masing.

Jam menunjukkan pukul 07.00 tandanya jam pelajaran pertama akan dimulai. Sebelum memulai pelajaran diawali dengan berdo'a bersama, hari ini Bu Aisyah memberi tugas untuk menuliskan cerita tentang bagaimana liburan akhir tahun ini. Setelah menulis cerita di buku tulis, cerita itu akan dipindahkan ke blog bernama "sasisabu" sebelum membuat artikel, kita harus mengisi biodata profil. Pertama kalinya aku menulis cerita di blog, jadi aku masih tidak paham bagaimana cara menggunakan web ini, tetapi Bu Aisyah memberi tahu kita bagaimana cara memakai blog dan apa saja manfaat yang ada di blog.

Sekarang aku mengerti kenapa sangat banyak murid dan guru yang sudah menulis cerita di blog, selain untuk menambah wawasan ternyata masih banyak lagi manfaat menulis di blog. Contohnya seperti mengasah kemampuan menulis, menjadi ajang perlombaan menulis cerita, bisa juga sebagai sumber penghasilan. Aku sangat senang dengan menulis cerita di blog, karena sangat menambah wawasan seperti memberikan informasi penting bahkan pelajaran-pelajaran yang bermanfaat.

Jakarta, 5 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post