Lael Daphnea Anabelle

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Vaksinasi?

Vaksinasi?

“Hoammmm….” Kata coffee di dunia minuman. “dok…. Aku ada apa?” tanya coffee “Hmmm…… sepertinya kamu kena……” dokter belom selesai ngomong “Apa cepetan jawab” tanya coffee ingin tau “sepertinya kamu terkena covid!” kata dokter “Hahhhh… covid…… kok bisa kena sih….. ahhhhh sebalnya!!” coffee mengeluh “hmmmm….. apakah kamu sudah vaksin?” tanya dokter “hahhh….. vaksin…. Kamu bercandanya kan mana ada yang Namanya vaksin” kata coffee “Hahahahahah, dia bilang gak ada vaksin di dunia ini….. hahahaha” kata salah satu pasien “Hah…. Kok malah ketawa!” kata coffee kesal “iyalah, mereka ketawa, kan kamu harusnya tau vaksin!” kata dokter “hmmm…. Apasih vaksinasi?” tanya coffee “vaksinasi dilakukan untuk melatih tubuh kita melawan pathogen secara aktif. Tubuh kita memiliki sistem kekebalan yang menghasilkan material pertahanan untuk mengatasi berbagai virus dan kuman yang berasal dari luar. Tapi, jika material yang masuk dari luar terlalu banyak atau terlalu kuat, tubuh kita nggak bisa merespons dengan baik, sehingga kalah dari patogen dan terinfeksi. jika pantogen dibunuh atau dilemahkan , lalu dimasukan ke dalam tubuh seseorang, dia memiliki material pertahanan atau antibody di dalam tubuhnya dan mengingatnya. Hal itu memungkinkan tubuh untuk menanggapi dengan cepat jenis serangan yang sama lagi, mengerti sekarang?” “oh iya ya, ngerti kok sekarang” kata coffee.

………………………………….

“hmmm…. Bolehka aku melakukan vaksinasi disini” tanya coffee “sangat boleh”kata dokter “sreeeeeeeet, apakah sudah waktunya untuk pasien ini untuk melakukan vaksinasi?” kata milk “eh, oh iya kamu sudah melakukan ini belom ‘hal yang harus diperhatikan:Ukur suhu tubuh dan pastikan tidak demam,sehari sebelum vaksin jaga kebersihan,pergi melakukan vaksin didamping wali, dan jangan pergi Bersama kakak atau adik yang tidak melakukan vaksinasi’ dan ‘Hal yang harus diperhatikan setelah vaksin: jangan pergi dari tempat vaksin selama 20 sampai 30 menit untuk lihat kondisi, jangan melakukan olahraga berat di hari dan setelah hari vaksinasi, jaga daerah yang sudah disuntik agar tetap bersih, dan jika mengalami sakit segera konsultasikan ke dokter’?” “ tanya dokter “oh kalua itu sudah aku lakukan” jawab coffee.

Kalua coffee brani di vaksin marilah vaksin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post