Ammarista Dzakiyya Ats-tsaniah

I'm Fire, I'm Water Kau memberiku kuasa I'm earth and I'm nature Kau membuatu rasa! Hello, my name is Kiyya. I'm was 12 years old. My ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mau Tahu Sekolahku di Mana?

Mau Tahu Sekolahku di Mana?

Aku bersekolah di MTsN 1 Kota Malang dan menduduki bangku kelas 7. Tepatnya kelas 7L, kelas olimpiade.

Siapa kitaa?!!

Muda, mudi, Matsanewa!!

Matsanewa?!

HOSE!!!

Ya, itulah jargon sekolahku. Keren, tidak?

Sekolahku terletak di Jalan Bandung No. 7, Kota Malang. Di sini, tiga sekolah, tiga jenjang berderet. Ada MIN 1 Kota Malang, MTsN 1 Kota Malang, dan MAN 2 Kota Malang. Oh, iya, ada juga Universitas Malang dan Labschool di dekat MAN 2 Kota Malang.

Sebenarnya, rumahku ada di Kabupaten Magetan, jadi aku tinggal di Ma'had Al Madany, salah satu fasilitas bagi para siswa yang rumahnya jauh. Tapi, ada juga anak yang rumahnya dekat-dekat saja, tapi ditaruh di Ma'had. Biasanya, sih, itu disuruh orangtuanya.

Aku bersekolah dari hari Senin hingga hari Jum'at. Biasanya aku pulang jam 15.30, kalau tidak ada ekskul ataupun pembinaan IPA. Kalaupun ada, mungkin pulangnya sekitar jam 16.00 atau 16.20. Aku menjalani pembinaan IPA setiap hari Selasa dan Jum'at, dan mengikuti ekskul Bahasa Inggris setiap hari Kamis.

Kelasku, 7L, terletak di lantai 4 gedung Al Khawarizmi. FYI, di sekolahku ada 4 gedung, ada gedung Ibnu Sina, gedung Al Khawarizmi, gedung Ibnu Khaldun, gedung asrama putra, serta gedung asrama putri.

Setelah kamu memasuki gerbang, akan ada pos satpam di sebelah kirimu. Lalu maju sedikit, di kiri ada ruang PTSP atau Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan ruang Kepala Madrasah. Lalu maju lagi, akan ada gerbang kedua. Memasuki gerbang kedua, kamu akan menemui gedung bernama Ibnu Khaldun. Akan ada lorong di samping kiri yang jika kamu lewati, ada tangga di samping kananmu dan jika kamu lurus, ada ruang Kepala Madrasah, lurus, belok kanan, ada ruang Wakil Kepala Madrasah, lurus lagi, ada ruang Tata Usaha, lalu ruang Guru, dilanjutkan dengan ruang Piket, dan yang terakhir adalah ruang Kurikulum. Di samping ruang Kurikulum, ada Toilet Putri dan Toilet Putra. Di depan pintu masuk toilet itu, ada akses menuju parkir sepeda motor serta tangga.

Kembali ke gerbang kedua, kamu bisa jalan lurus, terus, hingga tibalah kamu di halaman Madrasah dan lapangan atas. Di dekat lapangan atas, ada gedung Ibnu Sina yang di lantai 1 ada UKS, ruang BK, ruang display, ruang guru PPL, serta satu toilet kecil

Kembali lagi ke lapangan atas, ada juga lapangan lompat jauh dan letter L. Oh, ya, jangan lupakan burung Kakatua kesayangan kami! Lurus terus, akan ada bidang miring yang membawamu ke lapangan basket. Di sekeliling lapangan basket ada gedung asrama putra dan asrama putri yang sama-sama memiliki 4 lantai. Di lantai 1 gedung asrama putra ada Aula MTsN 1 Kota Malang dan tepat di atasnya ada Masjid Al-Fajr. Baru di lantai 3 dan 4 nya diisi dengan kamar-kamas santriwan yang biasanya berisi 11 santriwan.

Lantai 1 gedung ma'had putri digunakan sebagai lobby Ma'had, ruang penyimpanan laptop, dan ruang makan tempat para santri biasanya belajar atau sekedar bermain laptop. Dan aku menulis ini di ruang makan. Hehe๐Ÿ˜€

Lantai 2 untuk kelas 9, lantai 3 untuk kelas 8, dan lantai 4 untuk kelas 7. Kalau di ma'had putra, kelasnya dicampur! Adik kelas dengan kakak kelas. Dan jangan lupa, di sini tidak ada yang namanya lift kecuali di asrama putra yang sampai sekarang masih belum bisa digunakan, jadi di sini HARUS sekali yang namanya menaiki tangga. Lihatlah, kamarku di lantai 4, kelasku juga di lantai 4, dulu saat awal-awal masuk sekolah, aku sering sakit-sakitan kerena kelelahan, sekarang? Wah! Sehat, dong, kan banyak olahraga, hehe๐Ÿ™ƒ

Kalau kamu kembali ke toilet putri, kemudian memasukinya dan berjalan terus, maka kamu akan menemukan sebuah gedung dengan 4 lantai, gedung Al Khawarizmi. Kalau kamu belok ke kiri, akan ada area wudhu untuk perempuan. Kalau area wudhu untuk laki-laki, ada di area lapangan atas, ya!

Kalau kamu belok ke kanan, maka kamu akan berjumpa dengan lapangan badminton. Oh, ya, gedung Al Khawarizmi ini digunakan untuk kelas 7 di lantai 1, 2, dan 4 serta kelas 8 di lantai 3. Di lantai 3, ada sebuah lorong berisi toilet yang menjadi penghubung gedung belakang dengan gedung depan.

Kalau sudah sampai di lapangan badminton, kamu bisa berjalan lurus, terus, hingga sampai di kantin, koperasi siswa, serta toko ATK yang juga menyediakan jasa laminating, fotocopy dan print. Lalu, jika jalan ke depan lagi, kamu akan bertemu dengan aula, serta persimpangan. Jika belok kiri, maka kamu bisa pergi ke masjid menaiki tangga yang ada di belakang aula. Dan jika belok kanan, maka kamu bertemu dengan lapangan basket.

Nah, sekarang, kita beralih ke ma'had!

Di hari Sabtu, Ma'had mengadakan ta'lim, di mana kami akan mempelajari lebih dalam ilmu agama. Pelaksanaannya dari pukul 07.00 pagi sampai pukul 10.00 pagi. Oh, iya! Di hari Senin malam, setelah sholat maghrib, ma'had mengadakan sholawatan, loh! Tim banjarinya dari santriwan, dan tim vokalis dari santriwati.

Di sini, kami memiliki murobbi. Murobbiku bernama Ustadzah Imamah untuk kelas 7 putri. Seluruh murobbi di sini juga tinggal di Ma'had. Beberapa di antaranya ada yang sudah menikah, ada juga yang belum. Kalau soal makan, itu urusan mudah. Ma'had menyediakan makan tiga kali sehari. Sarapan, makan siang, dan makan sore.

Mungkin itu saja deskripsi sekolahku. Kalau masih penasaran, kalian yang masih SD bisa daftar di sini dan cari tahu lebih dalam tentang sekolahku!

Salam ramah dari penulis....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post