Kisti adatul khoiroh

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kesehatan investasi meraih karya dan cita cita

Kesehatan investasi meraih karya dan cita cita

Kesehatan Investasi Meraih Karya dan Cita-cita

Oleh: Kisti Adatul Khoiroh

SMPN 3Bangsalsari

Sebelumnya tahukah kalian apa itu investasi? Investasi adalah kegiatan menyimpan atau menempatkan dana pada periode tertentu dengan harapan penyimpanan tersebut akan menimbulkan keuntungan atau peningkatan nilai investasi. Lalu, bagaimana dengan kesehatan sebagai investasi agar kita bisa berkarya untuk meraih harapan yang dicita-citakan.

Memulai hidup sehat sejak dini atau menerapkan pola hidup sehat dari sekarang. Semua diawali dari hal terkecil, dari makan dan minum yang sehat dan bergizi. Tak perlu mewah tetapi memenuhi kebutuhan tubuh yang dapat menjadikan sehat. Rajin berolahraga agar tubuh segar dan bugar serta terhindar dari sakit. Satu hal lagi belajar membagi waktu antara watktu istirahat dengan aktivtas lainnya.

Pemenuhan kebutuhan sehat tidaklah semahal ketika kita jatuh sakit. Asal kita peduli dengan kesehatan kita. Namun bagi orang yang sakit pasti mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Dari biaya dokter, biaya obat atau biaya opname di rumah sakit. Tapi kenyataannya banyak orang yang menyepelekan hal itu, meskipun di antara mereka banyak yang tahu?

Perlu diketahui, menerapkan hidup sehat sejak usia dini merupakan investasi di masa tua. Sehat di hari tua adalah harapan setiap orang. Sehat di masa muda harapan bangsa sebagai generasi emas yang menjadi tonggak kemajuan suatu negara.

Aku sebagai pelajar juga generasi muda penerus bangsa memiliki cita-cita dan harapan. Aku berupaya menjaga kesehatanku dengan aktif berolahraga. Aku mempunyai hobi renang. Salah satu kegiatan olahraga yang kulakukan dua kali dalam seminggu. Aktivitas yang semula sekedar hobi ini memberikan manfaat yang besar bagiku. Tidak hanya tubuh sehat dan indah yang aku peroleh tapi juga prestasi.

Berbicara tentang karya dan prestasi tak lepas dari kondisi tubuh yang sehat. Pernahkah kalian mendengar sebuah motto “Men sana in corpore sano” yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula. Pernyataan ini menjelaskan bahwa di dalam tubuh-tubuh orang sehat, secara otomatis memiliki ide-ide/pemikiran-pemikiran yang sehat pula.

Aktivitas sehatku mendorongku untuk terus menorehkan karya dan prestasi. Ketika ada lomba renang baik di tingkat kecamatan, kabupaten maupun provinsi aku ikuti. Puji syukur pada Tuhan yang Maha Segalanya, aku diberikan kesempatan dan peluang untuk menang. Bukan sebuah obsesi tapi harapan untuk membanggakan nama sekolah, guru dan orang tua adalah tujuan utamaku.

Tetap dengan aktivitas sehat, kutingkatkan kepedulianku pada kesehtan tubuh. Rajin berolahraga renang dan menerapkan hiup sehat. Ke depannya aku bercita-cita dan berharap ingin menjadi atlit renang yang mendunia dan bisa mengharumkan nama bangsa dan nagaraku, Indonesia. Semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan padaku serta mengabulkan doa-doaku.

Bagaimana sobat sehat semuanya? Akankah kau sia-siakan sia-siakan sehatmu dan masa mudamu? Ayo raih karya dan prestasimu selagi sehat. Peduli sehatmu sebagai investasi di masa depanmu. Salam sehat selalu !

Profil Penulis

Namaku kisti adatul khoiroh. Aku lahir di Jember pada tanggal 31 Desember 2010. Aku bersekolah di SMPN 3 Bangsalsari. Sekarang aku duduk di bangku kelas 7A. Rumahku di dusun glagasan petung. Kritik dan saran bisa melalui email [email protected] atau di nomer wa ku 085234191058

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post