Khumaira Noviyani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Prestasi Meningkat dengan Hati yang Suci

Prestasi meningkat dengan hati yang suci

Karya: Khumaira Noviyani

Perlu diketahui bahwa hati yang suci itu adalah suatu kualitas yang dimiliki seseorang, yang berhubungan dengan pikiran, motivasi dan niat. Jadi bukanlah hanya melakukan apa yang benar tetapi melakukannya disertai pertimbangan yang benar. Dengan memiliki hati yang suci kita akan selalu bisa berpikir positif dan akan selalu memberi kebaikan bagi sesama.

Dengan adanya hati yang suci kita juga dapat meningkatkan prestasi. Dalam mencapai prestasi kita juga membutuhkan kecerdasan emosional kita. Kecerdasan emosional ini sangat penting karena berperan sangat penting dalam menghadapi kehidupan sosial yang harus berinteraksi dengan orang lain. Adanya kecerdasan emosional dalam diri seseorang mampu untuk memecahkan suatu masalah, mudah bersosialisasi dengan baik, dan tumbuh dengan kepribadian yang baik.

Dengan tumbuhnya kepribadian yang baik dalam seseorang mampu menciptakan lingkungan sosial yang sangat baik, dan dengan itu dapat memudahkan bagi kita dalam mencapai prestasi. Saat kita ingin mencapai tujuan yang kita inginkan maka lingkungan sosial kita akan mendukung, karena kepribadian yang kita tunjukkan merupakan kepribadian yang baik. Maka dari itu kita harus sering-sering bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.Jika kita sering bersosialisasi dengan baik maka akan membawa manfaat bagi orang itu sendiri maupun bagi lingkungan sosial sekitar nya.

Selanjutnya memecahkan suatu masalah, dalam meraih prestasi ini kita perlu memiliki kemampuan dalam menganalisis masalah dan dapat menemukan solusi yang manjur untuk memecahkan permasalahan tersebut. Dengan ini kita dapat bernalar dengan baik dan memilih strategi yang tepat dalam menyelesaikan suatu masalah.

Selain itu motivasi dalam meraih prestasi. Kita pasti sering sekali memotivasi diri kita untuk meningkatkan prestasi kita. Banyak sekali cara menumbuhkan motivasi kita dalam meraih atau meningkatkan prestasi. Caranya yaitu ,menetapkan tujuan yang jelas, dengan itu kita dapat mengetahui apa yang kita ingin atau fokus dengan apa yang kita capai dan mengapa hal tersebut sangat penting bagi kita untuk diraih. Selanjutnya belajar dari kegagalan, semua orang pasti pernah mengalami kegagalan. Namun dengan kegagalan tersebut kita harus menjadikan sebagai pembelajaran untuk meraih tujuan kita yang sangat besar.

Selanjutnya niat, tanpa adanya niat seseorang tidak akan langsung bisa meraih prestasi nya. Sebagian orang pasti menjalankan penuh semangat niat saat pertama kali melakukan. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, semangat itu akan menurun.

Selain itu, dengan adanya hati yang suci, yang kita miliki maka akan selalu bisa berpikir positif. Berpikir positif dapat meningkatkan motivasi kita dalam meraih atau meningkatkan prestasi. Berpikir positif akan membuat seseorang percaya bahwa yakin pada apa yang dia raih atau inginkan. Berpikir positif juga akan membuat kita jauh lebih tenang, lebih terbuka dan saat berpikir positif, ide-ide baik akan bermunculan.

Hai salam kenal, saya Khumaira Noviyani, saya lahir di Jember 20 November 2008. Saya bersekolah di MTSN 1 Jember, kalian bisa menghubungi saya di nomor ini ya 087773233606. Terima kasih

[email protected]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post