Khoirunnisa Azzahra

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KISAH INSPIRATIF 'BEAUTY AND THE BEAST'

KISAH INSPIRATIF 'BEAUTY AND THE BEAST'

Assalamualaikum wr.wb , Haii semua aku disini akan menceritakan kisah inspiratif dari cerita "Beauty And The Beast" atau kalian bisa sebut juga sebagai "Si Cantik dan Si Buruk Rupa". Kalian simak ceritanya yaa!!

Pada suatu hari di sebuah kerajaan besar terdapat seorang pangeran yang sangat egois, saat itu di kerajaan tersebut sedang mengadakan pesta dan sedang terjadi badai. Lalu datang seorang penyihir yang menyamar menjadi wanita tua yang meminta bantuan untuk berteduh. Penyihir tersebut membawa setangkai mawar merah sebagai rasa terima kasih namun, pangeran malah memperlihatkan rasa jijik kepada wanita tua tersebut dan membuang mawarnya. Tiba-tiba wanita tua itu berubah menjadi wanita yang sangat cantik dan mengutuk pangeran menjadi monster serta mengutuk para pelayan di kerajaan tersebut menjadi perabotan rumah.

Untuk melepaskan ketukan itu monster harus bisa dicintai dan mencintai tulus seseorang sebelum kelopak mawar merah tersebut jatuh sampai habis. Beberapa tahun kemudian di sebuah desa ada seorang gadis cantik yang baik, pemberani, dan sangat ramah. Gadis itu bernama Belle ia tinggal hanya berdua dengan ayahnya karena ibunya telah lama meninggal. Keesokan harinya, ayah Belle bekerja ke luar kota untuk menjual hasil karyanya, saat tengah malam dalam perjalanan ayahnya, ada pohon yang menghalangi jalan sehingga ayah Belle memilih jalan lain yaitu ternyata menuju ke kerajaan monster itu. Ketika berada di dekat kerajaan tersebut ayahnya menemukan mawar putih yang untuk diberikan ke Belle. Mengetahui bunga mawarnya diambil monster itu sangat marah dan ayah Bella dikurung di dalam kerajaan oleh monster tersebut.

Berhari-hari ayah Belle tidak pulang yang membuat Belle sangat cemas. Belle pun segera mencari ayahnya saat di istana kerajaan, Belle malah diusir oleh monster itu. Setelah diusir oleh monster itu dalam perjalanan pulang Belle dicegat oleh segerombolan serigala dan ternyata monster itu pun menolong Belle, tetapi malah monster itu digigit oleh segerombolan serigala tersebut. Dengan rasa terima kasih Belle kepada monster tersebut Belle pun merawat monster tersebut dengan penuh perhatian. Akhirnya ayahnya Belle pun bebas dan kembali ke rumah, sang ayah meminta penduduk desa untuk menolong Belle. Tetapi penduduk desa justru menuduh ayah Belle itu mengada-ngada. Saat penduduk desa datang ke kerajaan tersebut mereka menemukan Belle, dan mereka berkelahi untuk mengalahkan monster tersebut. Namun, monster tersebut tertembak dan gugur. Belle merasa kasihan dan meneteskan air mata karena melihat monster itu sudah tidak berdaya.

Belle berbicara kepada monster itu bahwa dirinya sangat menyayangi dan mencintainya. Keajaiban pun terjadi, sihir dari wanita penyihir tersebut pun menghilang dikarenakan masa tersebut sudah mendapatkan seseorang yang tulus mencintainya. Monster itu pun berubah menjadi pangeran yang tampan dan baik hati. Akhirnya mereka menikah dan hidup bahagia.

Pesan moral yang didapat dari film Beauty and the beast ini adalah yang pertama jangan menilai seseorang hanya dari penampilan luarnya saja, lewat karakter monster ini ternyata juga mempunyai kebaikan hati, karena itu jangan terbiasa menilai seseorang hanya dari penampilan luarnya saja, seseorang yang bertampang baik belum tentu baik dan orang yang bertampang jahat tentu jahat. Pesan moral yang kedua adalah berbaik hati kepada semua orang akan mendatangkan keberuntungan, Belle digambarkan sebagai gadis cantik yang cerdas dan pemberani. Dia juga memiliki kebaikan hati yang luar biasa. Berkat kebaikan hatinya ini Bella mendapat keberuntungan terbesar dalam hidupnya, bertemu monster dengan sosok aslinya adalah pangeran tampan dan kaya raya.

Dari kisah film "Beauty and The beast" karya Disney ini juga mengandung pesan bahwa kecantikan bukan hanya dari tampangnya saja tetapi juga harus ada kecantikan di dalam hati.

Dari cerita ini semoga kalian dapat mengetahui hal-hal yang bermanfaat dan positif dari cerita tersebut serta menginspirasi kalian. Terimakasih....

Rabu, 8 Februari 2023

Tulisan 4

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post