Khalisya Aqmarina Dwita Sjarif

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Resensi Buku 'Harry Potter dan Batu Bertuah'

Resensi Buku 'Harry Potter dan Batu Bertuah'

Novel Fantasi dengan judul Harry Potter and The Philosopher Stone dikarang oleh J.K Rowling, diterbitkan pada tahun 2000 dan diterjemahkan oleh Listiani Srisani. Buku ini bercerita tentang Harry Potter, seorang yatim piatu yang tinggal bersama keluarga Dursley, yang terdiri atas Paman Vernon, Bibi Petunia, dan sepupunya Dudley. Suatu hari, Harry heran menerima surat yang ditujukan kepadanya di lemari di bawah tangga tempat dia tidur. Namun, sebelum membaca surat itu, Paman Vernon selalu mengambilnya lebih dahulu. Surat-surat yang ditujukan untuk Harry pun tiba setiap hari, tetapi Paman Vernon selalu merobek atau membakarnya. Pada ulang tahun ke 11 Harry, seorang raksasa bernama Hagrid datang dan mengungkapkan bahwa Harry sebenarnya adalah seorang penyihir dan bahwa ia telah diterima di Hogwarts. Saat sampai di Hogwarts, siswa-siswa disana dikelompokkan menjadi 4 asrama yaitu Gryffindor, Slytherin, Ravenclaw, dan Hufflepuff. Dan pada masa-masa di sekolah, Harry dekat dengan dua orang dari asrama Gryffindor yaitu Hermione dan Ron. Pada suatu hari, Harry mengetahui bahwa seseorang ingin mencuri batu bertuah yang tersembunyi di Hogwarts. Batu itu dapat mengubah logam menjadi emas dan dapat memberikan keabadian. Harry, Ron, dan Hermione pun mulai bergegas ketika mereka mengetahui bahwa batu bertuah ingin dicuri oleh Voldemort. Pada akhirnya Harry dan Voldemort bertarung sampai Harry pingsan. Dia terbangun di rumah sakit dan mengetahui bahwa Dumbledore menyelamatkannya. Batu itupun berhasil dihancurkan dan Voldemort melarikan diri.

Buku ini cocok untuk semua kalangan. Bahasanya ringan dan mudah dipahami. Penyampaian cerita pada buku ini sangat menarik pembaca dan sangat membuat penasaran. Tokoh yang ada di buku ini diceritakan dengan baik dan detail. Buku ini dapat melatih otak untuk berimajinasi lebih dalam lagi untuk menggambarkan skenario yang disampaikan penulis. Saya sangat merekomendasikan untuk membaca buku ini. Ceritanya sangat menarik dan tidak tertebak. Tentu saja dapat membuat kita selalu menduga duga apa yang akan datang selanjutnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post