Khajar Novia Wulandari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Keren KecanggihanTeknologi menjadi Berprestasi

Keren KecanggihanTeknologi menjadi Berprestasi

Perkembangan teknologi saat ini melaju sangat pesat membuat perbedaan sangat tajam dibandingkan dengan zaman dahulu. Zaman dahulu tidak marak dan terdengar luar biasa teknologi canggih seperti handphone, laptop, komputer, dan sebagainya. Dengan perkembangan zaman yang semakin keren zaman sekarang terdapat teknologi baru seperti : handphone, laptop, komputer, serta berbagai aplikasi yang beraneka macam.

Dengan hadirnya teknologi yang semakin canggih, tentunya kita harus menggunakan teknologi dengan bijak. Jika kita tidak menggunakan dengan bijak maka dapat mempengaruhi dampak negatif terhadap diri kita sendiri. Dengan adanya kemajuan teknologi informasi yang kita tidak ketahui tentang informasi terkini, maka dari teknologi canggih kita tidak akan ketinggalan zaman dan bisa mengetahui dan memahami sehingga memiliki wawasan pengetahuan yang membuat kita cerdas, berprestasi atas kecanggihan teknologi.

Perkembangan teknologi yang sangat pesat sangat memberi manfaat positif demi kemajuan kita semua sebagai umat manusia. Namun demikian jangan sampai dan terlihat sangat banyak manusia tergiur oleh rayuan teknologi sehingga banyak yang terdampak ke hal-hal yang tidak benar/negatif sehingga melakukan perbuatan melanggar aturan baik pribadi bahkan mengganggu orang lain.

Dengan perkembangan teknologi pendidikan sangatlah mendapat peningkatan yang sangat menguntungkan, di mana kalangan siswa dengan hadirnya teknologi banyak yang dapat mengukir prestasi berkat kemajuan teknologi. Ya, memang tidak mustahil jika banyak siswa yang telah rusak dan tidak bijak dalam menggunakan teknologi sehingga menjadi kemrosotan atau seakan kehilangan jati diri karena ketidakmampuannya menghadapi teknologi.

Hal ini sebagai siswa tentunya tahu dan termotivasi sehingga siswa dapat memanfaatkan teknologi untuk berprestasi dan berkarya. Di samping itu harus mikir bahwa Teknologi memiliki dampak negatif. Jika kita termakan teknologi terus - menerus dapat mempengaruhi perkembangan anak - anak sekarang dan bisa terjerumus pergaulan bebas. Dengan keadaan tersebut hendaknya siswa harus menggunakan teknologi dengan bijak sehingga dampak negatif tidak perlu lagi menempel pada diri siswa tetapi dampak positiflah yang harus kita tekuni dan kita dalami sehingga keinginan dan apa yang kita inginkan terwujud. Jika kita bisa menyikapi manfaat dari kehadiran teknologi sangat banyak prestasi yang diperoleh.

Dengan adanya teknologi siswa banyak jalan menjadi berprestasi salah satunya melalui perlombaan secara online tidak mengeluarkan biaya sepersen pun. Seperti olimpiade matematika, olimpiade IPA ,dan olimpiade IPS, dan sebagainya. Hal seperti sangat menguntungkan bagi peserta yang ikut lomba tersebut karena untuk mendapatkan prestasi dan mendapatkan pengalaman melalui teknologi yang serba canggih sangat bisa dilakukan.

Dengan demikian tak perlu risau dengan teknologi. Teknologi memberi prestasi. Dengan teknologi banyak memberi nikmat prestasi yang pasti. Mari kita gunakan teknologi dengan bijak sehingga tidak tenggelam menuju masa depan cemerlang. Keren dan bijak berteknologi tingkatkan prestasi. Salam literasi

Penulis :

Nama : Khajar Novia Wulandari. Tempat tanggal lahir : Jember,23-11-2009. Sekolah : MTsN 7 Jember. Email : [email protected]. No. wa : 089629946159

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post