Khadijah Ashshalihah Ilmi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
LIBURANKU YANG SUPER DUPER SERUNYA

LIBURANKU YANG SUPER DUPER SERUNYA

LIBURANKU YANG SUPER DUPER SERUNYA

Khadijah Ashshalihah Ilmi

Sabtu, 30 Oktober 2021 sampai Minggunya, aku dan keluarga besarku pergi liburan bersama ke villa di Batu Malang. Umi dan abiku pengen mengeratkan silaturrahiim keluarga, yaitu keluarga umiku dan keluarga mertua abangku juga keluarga mertua mbakku. Mobil dibagi 3 rombongan. Rombongan Kahuripan, Medaeng, dan Tlasih Tulangan. Waktu perjalanan melewati jalan tol banyak pemandangan indah yang aku lihat di sebelah kanan dan kiri jalan tol. Aku dan mbak Alsa sibuk memfoto-foto pemandangan indah itu. Tidak terasa akhirnya rombonganku tiba di villa Kusuma Hill Batu Malang. Ternyata rombonganku yang pertama tiba di Villa.

Siang itu ,aku makan bakso panas-panas sama abiku. Rasanya nikmat sekali baksonya karena suasananya yang mendukung, hawa dingin dan perut yang sudah kelaparan. Setelah itu aku ngevlog roomtour di lantai 1 dan lantai 2 villa. Setelah puas ngevlog, aku segera berganti baju renang. Rasanya sudah nggak sabar ingin segera meluncur di kolam renang.

Aku berenangnya dengan keponakanku yang lucu dan nggemesin, Si Kembar Kenzie & Keanu. Kami bercanda sambil bermain air dengan riang gembira. Sorenya, kami segera mandi dan berganti baju. Saat maghribpun tiba. Kami sholat jamaah. Setelah itu, ada ceramah singkat dari abiku. Mengingatkan kami untuk selalu dalam ketaatan kepada Allah. Lalu disambung cerita motivasi dari Eyang Kung Bagyo untuk selalu pandai bersyukur, rajin belajar, dan tetap semangat jalani hidup.

Setelah sholat Isya, baru kami makan malam sama-sama. Menu makan malamnya menggugah selera makan semua yang memang sudah kelaparan. Ikan gurami bakar dan satu cobek besar sambal terasi dan kemangi. Aku makan sampai nambah-nambah. Selain karena lapar juga karena cocok sama menunya yang uenak banget. Setelah itu acaranya santai-santai. Kami nyanyi karaokean di lantai 2.

Tak lama kemudian, suasananya jadi ramai. Umik jadi bingung waktu lagu di karaoke diganti abang Bilalku dengan lagu ‘Selamat Ulang Tahun’. Ternyata, umikku nggak sadar kalau ada kejutan dari kami, di hari ulang tahun umik yang ke-53 tahun. Abi ditemani semua kakakku dan aku … membawa roti tart ulang tahun yang ada lilin menyala di atasnya … untuk diberikan ke umik. Umik langsung kelihatan kaget dan pengen nangis begitu nyadar kalau ada kejutan dari kami. Umik lalu meniup lilin dan menerima ucapan selamat dari kami semua. Lalu umik dan abi berfoto bersama sambil membawa roti tart dengan latar belakang kota Batu di waktu malam, penuh kerlip lampu yang berpijar di kejauhan.

Setelah itu, kami makan roti tartnya rame-rame. Alhamdulillah, skenario kakak-kakakku untuk memberi umik kejutan berhasil dan membahagiakan semua terutamanya umikku. Malamnya, kami bakar-bakar seafood dan sosis sambil bermain kartu UNO di lantai 1 villa utama. Kali ini, yang paling sering kalah bermain adalah mbak Mila. Mukanya jadi penuh bedak. Soalnya, hukuman untuk yang kalah, mukanya ‘ditolet’ bedak. Senangnya, bisa main seru sambil makan sosis dan seafood bakar.

Malamnya, aku tidur lelap sekali. Besok paginya, aku sudah berenang di kolam renang. Suer deh, airnya dingin buanget. Tapi rasanya sangat seruuuuu! Setelah itu, datanglah kakak-kakakku beserta Si Kembar yang akan ikut berenang juga. Kami lomba renang dan lomba mencari uang koin Rp 1.000,00 yang dilemparkan ke dalam kolam. Aku sangat gembira dengan kebersamaan keluarga yang seru dan penuh keceriaan ini.

Sorenya, tiba waktu pulang. Umik mengingatkan aku untuk memperhatikan barang bawaanku sendiri. Jangan sampai ada yang ketinggalan. Akhirnya, 3 rombongan berangkat kembali ke Sidoarjo. Sungguh liburan yang membahagiakan ... karena sangat berkesan bagiku dan keluarga. Rasanya kami jadi semakin dekat. Terima kasih ya Allah atas karunia kebersamaan keluarga yang indah ini. Semoga lain kesempatan, bisa liburan bersama lagi tapi tambah lengkap dengan ikutnya mbak Lalaku dan abang Alifku. Aamiin ya Rabbal’alamiin.

~Tamat~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post